Ide Jualan Online Modal Kecil Laku Setiap Hari

Sekarang ini banyak orang ingin jadi entrepreneur dan banyak ide jualan online yang bisa dicoba, baik untuk ibu rumah tangga, anak kuliahan, dan sebagainya.

Era sekarang ini banyak orang ingin jadi entrepreneur, makanya mereka mencoba berbagai macam bisnis, salah satunya bisnis online. Sekarang ini ada banyak ide jualan online yang bisa dicoba, baik untuk ibu rumah tangga, anak kuliahan, dan sebagainya. 

Tenang, soal modal kamu tidak perlu khawatir, karena ada bisnis online yang bisa dijalankan hanya dengan modal minim. Asalkan kamu mau bersungguh-sungguh dan tahu tipsnya pasti laku. Lalu apa saja rekomendasi bisnis online pakai modal kecil dan apa saja tipsnya? 

8 Rekomendasi Ide Jualan Online Modal Dikit

Inilah beberapa bisnis online yang bisa Kamu pilih :

Perlengkapan Rumah Tangga

Source : Tokopedia

Ibu-ibu setiap harinya butuh namanya perlengkapan rumah tangga. Makanya barang-barang ini pasti banyak peminatnya. Kamu tidak harus keluar modal banyak, cukup 1 juta rupiah saja kamu sudah bisa menjadi entrepreneur bisnis perlengkapan rumah tangga ini, seperti perlengkapan dapur, kamar mandi, kamar tidur, hiasan rumah, dan sebagainya. 

Produk Fashion

Source : Tokopedia

Bisnis online dalam bidang fashion ini pasti menjanjikan, karena semakin kesini orang-orang semakin pintar memadupadankan style mereka. Apalagi jika Kamu selalu update dengan tren terbaru, pasti pembeli akan semakin senang. Kamu bisa jualan berbagai jenis fashion, laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak atau bayi sekalipun. Tenang saja bisnis baju modal 1 juta sudah bisa kamu jalankan.

Skin Care dan Produk Kecantikan

Source : Tokopedia

Semakin kesini semakin banyak berbagai jenis skin care dan produk kecantikan lainnya. Hal ini menjelaskan bahwa setiap harinya produk kecantikan tidak pernah ada matinya. Alasannya, karena manusia ingin terlihat cantik dan ganteng sebagai salah satu cara memuaskan diri mereka. Kamu hanya butuh modal mulai 1 jutaan sudah bisa mencoba bisnis ini. 

Alat Tulis dan Kantor (ATK)

Source : Tokopedia

Sekarang manusia lebih welcome dan tertarik dengan beli online, meski tak menutup kemungkinan ada yang senang membeli secara offline. Nah, Kamu bisa bisnis ATK/Alat Tulis dan Kantor, seperti pulpen, sticky notes, buku tulis, spidol, dan lain sebagainya. Kamu bahkan hanya butuh modal dibawah 1 jutaan sudah bisa bisnis ini lho.

Makanan dan Camilan

Source : Tokopedia

Kalau kamu mau mencoba jualan online yang laku setiap hari, kamu bisa bisnis makanan dan cemilan. Semakin hari banyak permintaan dari produk ini, hebatnya lagi kamu hanya butuh modal mulai 500 ribuan saja. Jangan lupa kamu manfaatkan marketplace yang ada dengan maksimal dan pastikan juga kadaluarsa dan jenis bahan yang dipakai aman ya.

Pernak-Pernik Kado

Source : Tokopedia

Siapa bilang bisnis pernak-pernik semacam ini sepi pembeli? Malahan barang model ini banyak dicari orang lho. Kamu bisa bisnis pernak-pernik maupun makanan yang unik yang bisa untuk kado, kartu ucapan, kotak kado, dan sebagainya. Bagi Kamu yang punya kreatifitas tanpa batas bisnis ini sangat cocok. Bahkan hanya dengan modal kurang lebih 500 ribuan saja sudah bisa bisnis ini. 

Tanaman Hias 

Source : Tokopedia

Kamu harus tahu sejak pandemi banyak orang tertarik membeli berbagai tanaman hias untuk menambah estetik rumah mereka. Nah, kenapa kamu tidak ambil peluang disini? Kamu bisa jualan tanaman hias yang unik-unik, misalnya Monstera dan Aglonema. Kamu juga bisa jualan vas bunga dan berbagai pupuk dan lain-lainnya. Hanya butuh modal sekitar 1 jutaan saja bisnis ini sudah bisa Kamu jalankan. 

Aneka Perlengkapan Petshop

Source : Tokopedia

Ada banyak orang yang punya hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing. Makanya kamu bisa ambil ide jualan online dengan menjual perlengkapan petshop, mulai dari litter box, makanan, obat-obatan hewan, produk perawatan tubuh hewan, bahkan aksesoris, pakaian lucu untuk hewan. Kamu hanya butuh modal sekitar 1 jutaan saja, sudah bisa jualan barang-barang ini. 

Cara Jualan Online Untuk Pemula

Source : Qlobot

Tenang saja, bagi kamu yang baru permulaan terjun dalam bisnis online bisa banget melakukan cara atau tips berikut ini : 

Cek Target Pasar Kamu

Cari tahu dulu kebutuhan yang paling banyak di orang-orang sekitarmu. Dari sana kamu bisa menilai apakah pasar produk yang kamu ingin jual ramai atau tidak. Misal kamu ingin jualan daster, nah target pasar kamu ibu-ibu rumah tangga. Kamu perlu ingat bahwa ibu-ibu ini tidak semua punya penghasilan sendiri, jadi pilihlah daster yang harganya cukup bersahabat namun dengan kualitas barang yang baik.

Beri Keunikan di Bisnis Online Kamu

Kamu bisa mencoba hal unik dalam bisnis kamu agar cepat laku. Contohnya kamu jualan pakaian atau fashion perempuan, kamu bisa memberikan gratis masker atau ciput. Kamu juga bisa kemas produk kamu dengan kotak-kotak lucu.

Manfaat Toko Online dengan Baik

Kamu harus memaksimalkan penggunaan marketplace. Isi lengkap foto, deskripsi produk yang menarik, harga, hingga ulasan agar konsumen semakin mudah dan tentunya tahu informasi detail produkmu. 

Memaksimalkan Media Sosial

Kamu bisa promosi juga lewat media sosial untuk memaksimalkan penjualan. Kamu bisa mengatur sendiri target tampilan dengan fitur iklan yang tersedia. Hal ini bisa meningkatkan engagement kamu dengan calon konsumen. 

Berikan Promo

9,1% individu memilih kepo saat ada promo yang diberikan. Namun dalam penentuan promo kamu harus mempertimbangkan banyak hal di toko online kamu, misalkan jumlah penjualan hingga jumlah produk.  

Itulah rekomendasi ide jualan online dan tips jualan untuk pemula, semoga bermanfaat. 

Baca juga Tips Mudah Jualan di Marketplace Bisa Kamu Ikuti

Biar nggak ketinggalan informasi menarik & insight terbaru dari Qlobot, Yuk join Channel Telegram Qlobot.

0 0 votes
Article Rating

Related Article

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments