Gerindra Maluku Utara Usul Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Gerindra Malut mendorong Gibran dampingi Prabowo di Pilpres 2024.

PENAMALUT.COM, TERNATE  – Pengurus DPD Partai Gerindra Maluku Utara mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil usai rapat koordinasi bersama 10 DPC Gerindra se-Maluku Utara, di Hotel Grand Majang, Kamis (12/10).

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Syarif, mengatakan salah satu poin rekomendasi rakor adalah keinginan dari semua DPC agar Gibran diusul menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

“Sebelum rakor, semua DPC telah melakukan jaring informasi dan aspirasi di level bawah dan telah disampaikan terkait aspirasi mayoritas kaum milenial dan generasi Z, agar Bapak Prabowo berkenan bersama Gibran,” ucap Muhaimin.

Ia menuturkan, usulan tersebut merupakan demokratisasi yang terbangun di Partai Gerindra, sebab sebelum direkomendasikan harus melalui tahapan terlebih dahulu dari jenjang yang paling bawah.

“Teman-teman DPC adalah perwakilan di kabupaten/kota yang mendengarkan aspirasi dari tingkat yang paling bawah dan melalui forum internal untuk disepakati,” katanya.

Gerindra Maluku Utara, kata dia, tentunya berkewajiban meneruskan apa yang menjadi aspirasi dan pandangan di tingkat DPC kabupaten dan kota.

“Itu rekomendasi dan usulan semua kabupaten/kota, jadi kita final. Hari ini kita akan mengirimkan surat keputusan atau hasil rakor terkait rekomendasi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres 2024,” jelasnya.

Gibran, menurut Muhaimin, adalah sosok yang mewakili generasi milenial di Indonesia, yakni ada 60 persen dan hal itu menjadi pemetaan potensial kemenangan. Sehingga, ini yang menjadi salah satu pertimbangan yang membuat Gibran menjadi cantolan generasi dan sekaligus suara dari bawah disamping prestasinya sebagai Wali Kota Solo.

“DPD Gerindra Maluku Utara akan meneruskan usulan tersebut agar menjadi pertimbangan Bapak Prabowo menjadikan Gibran sebagai wakil beliau,” tegasnya. (ano/tan)

Respon (2)

Komentar ditutup.