Debut Gemilang Andreas Ado Mewarnai Raihan 1 Poin di Bandung

Proses gol Malut United oleh Andreas Ado ke gawang Persikab dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi. (Dok. MUFC)

PENAMALUT.COM, BANDUNG – Malut United sejak awal memburu tiga poin saat bertamu ke markas Persikab Kabupaten Bandung dalam pekan ke-6 Pegadaian Liga 2 2023-2024. Namun, hasil laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Jumat (13/10), membuat Laskar Kie Raha harus mensyukuri raihan satu poin.

Pertandingan Persikab vs Malut United FC berakhir imbang, tepatnya dengan skor 1-1. Penyerang kelahiran Jakarta, Andreas Crismanto Ado, adalah aktor di balik gol yang dicetak Malut United.

Andreas mencetak gol pada menit ke-6, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikab. Setelah itu, dia bersujud di lapangan sebagai tanda syukur.

Gol cepat yang dicetak ke gawang Persikab membuat penampilan Andreas semakin bernilai. Sebab, laga ini merupakan penampilan pertama dirinya bersama Malut United di pentas Liga 2.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu berhasil mengukir debut gemilang. Walau, hasil akhir tak sempurna karena Malut United gagal meraih poin penuh setelah pemain asing Persikab, Azamat Abdullaev, menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-56.

“Andreas sangat bekerja keras dalam beberapa latihan terakhir. Inilah pertandingan pertama bagi dia. Jadi, mungkin ada suntikan semangat ketika Andreas mendapatkan kesempatan di laga melawan Persikab,” kata pemain senior Malut United, Hari Nur Yulianto, yang menjadi tandem Andreas di lini depan Laskar Kie Raha, dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Di babak II, intensitas serangan Persikab memang membaik dibandingkan paruh pertama laga. Tim tuan rumah seolah memfokuskan arah serangan ke sisi kiri pertahanan Malut United. Tercatat mereka membangun 11 kali serangan dari area kiri lapangan Malut. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan kejadian babak I.

Bila di babak I, Persikab hanya punya sekali tembakan percobaan yang mencapai target, di babak II tercipta 6 percobaan. Dua mencapai target dan sekali diblok pemain Malut United. Sebaliknya, agresivitas tim asuhan Imran Nahumarury tampak menurun di babak II. (tan)