DAERAH  

Dua Bulan Tunjangan Kinerja Camat di Halmahera Barat tak Dibayar

Kantor Bupati Halbar. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Puluhan camat di Kabupaten Halmahera Barat mengaku sudah tidak menerima tukin (tunjangan kinerja) selama dua bulan berturut-turut sejak April hingga Mei 2023. Hal ini membuat para camat tersebut terpaksa mendatangi Kantor Bupati Halbar untuk mempertanyakan masalah itu.

Amatan wartawan pada Senin (9/10), setidaknya terdapat tujuh kepala kecamatan (camat) berada di ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Mereka bertemu dengan Plt Kepala BPKAD Sonya Mail dan bawahannya, guna mempertanyakan hak dan tuntutan mereka.

“Kehadiran kami hanya untuk bertemu dan mempertanyakan tukin kepada kaban keuangan (kepala BPKAD) terkait kendalanya apa, sehingga belum juga dibayar dari bulan April dan Mei,” ujar Camat Sahu Timur, Y Bubo.

Ia mengaku, bukan hanya pucuk pimpinan seluruh camat yang belum menerima tukin tersebut, tetapi seluruh staf di kantor pun belum menerima.

“Tunjangan itu semua camat belum terima dan itu bukan hanya pucuk pimpinan, tapi semua kepala seksi. Untuk itu, kehadiran kami hanya untuk mendesak kaban keuangan agar segera membayar tunjangan kami hari ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala BPKAD Sonya Mail menegaskan, pihaknya segera membayar tunjangan tersebut.

“Kalau sudah ada uang pasti dibayar,” singkatnya. (adi/ask)

Respon (2)

Komentar ditutup.