Dapat Restu Dari Ibu, Muksin Gelar Silaturahmi dengan Keluarga dan Masyarakat

Suasana silaturahmi antara masyarakat dengan Muksin Amrin.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Nama Muksin Amrin tidak asing lagi bagi masyarakat di Maluku Utara (Malut). Pria yang murah senyum ini hampir menghabiskan separuh usianya sebagai penyelenggara pemilu. Muksin mengemban tugas sebagai penyelenggara pemilu dari tingkat bawah. Dengan bermodalkan pengalaman itulah, ia akhirnya dipercaya menjabat Ketua Bawaslu Maluku Utara. Muksin juga menjabat dua periode komisioner Bawaslu Maluku Utara.  

Muksin Amrin ziarah ke makam mendiang ayahnya.

Setelah purnatugas dari Ketua Bawaslu Maluku Utara pada 21 September 2022, Muksin menggelar silaturahmi dan basiloloa (meminta restu) kepada keluarga besarnya di Desa Gumira, Desa Batulak, dan Desa Posi-posi, Kecamatan Gane Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan.

Di hadapan masyarakat dan keluarga besarnya, Muksin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang turut mendukung dan mendoakannya, sehingga ia sukses mengemban amanah dengan baik sebagai Anggota Bawaslu Maluku Utara periode 2012-2017 dan Ketua Bawaslu Malut periode 2017-2022.

Menurutnya, usai menyelesaikan tugasnya di lembaga Bawaslu, ia sempat berpikir terkait arah politik ke depannya, apakah masih tetap berkeinginan menjadi seorang penyelenggara pemilu seperti KPU atau beralih ke partai politik.

Muksin Amrin ziarah ke makam mendiang imam pertama Desa Gumira.

“Terhadap dua hal ini, saya mencoba meminta petunjuk dan ridha dari ibu, memohon petunjuk dari Allah SWT serta dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat yang memandang penting untuk terjun ke panggung politik untuk mengisi jabatan publik seperti DPRD agar dapat membantu dan mengawal aspirasi masyarakat ke depanya,” ucap Muksin.

Dengan mempertimbangan alasan-alasan termasuk doa restu dari sang ibu, Muksin akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara dan dipercayakan memegang jabatan sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Maluku Utara.

Setelah mendapat dukungan dari pihak keluarga dan masyarakat, Muksin memantapkan diri maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dapil IV Halmahera Selatan Nomor Urut 1. “Semoga dengan pengalaman politik yang saya miliki selama 10 tahun di lingkungan Bawaslu Malut, dapat diimplementasikan di jabatan publik lainya seperti DPRD. Insyaallah, jika terpilih sebagai Anggota DPRD Maluku Utara, saya akan terus mengawal dan memperjuangan hak-hak publik, terutama kebutuhan masyarakat yang selama ini terabaikan,” pungkas Muksin. (kov)

Respon (3)

  1. Hello, Neat post. There’s a problem together with your website in web explorer, may test this… IE nonetheless is the marketplace leader and a big part of people will omit your fantastic writing because of this problem.

  2. Simply wish to say your article is as amazing. The clarity in your post is simply excellent and
    i can assume you’re an expert on this subject.

    Fine with your permission allow me to grab your RSS feed to keep updated with forthcoming
    post. Thanks a million and please continue the enjoyable work.

Komentar ditutup.