DAERAH  

48 Istri Wali Kota se-Indonesia Bakal Hadiri Sarasehan Nasional di Ternate

Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kegiatan nasional Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia (Rasai Kota) dan Pra Munas APEKSI bakal di gelar di Kota Ternate pada 2-4 Oktober 2023. Persiapan kegiatannya sudah mantap. Sedikitnya 48 istri Wali Kota se-Inodnesia akan hadiri kegiatan ini di Ternate. Mereka hadir dengan pendampingnya sebanyak 217 orang.

“Tidak menutup kemungkinan, 4 hari ke depan ini masih akan bertambah lagi dengan jumlah daerah yang belum terkonfirmasi,” ujar Ketua Panitia Sarasehan Kota Ternate, Rizal Marsaoly, kepada awak media, Kamis (28/9).

Rizal menuturkan, pihaknya tetap mematangkan persiapan dengan melakukan koordinasi yang baik, terutama mengakomodasi hotel dan mobil yang disiapkan. Sebab penjemputan tamu dari Bandara Sultan Baabullah ke hotel harus terkonfirmasi dengan baik.

“Pemkot Ternate menyiapkan 9 hotel untuk fasilitas nginap, di antaranya Sahid Bela, Muara Hotel, Dragon, GAIA, Boulevard, Batik, Emerald, Jati Hotel dan Archy. Itu yang akan diantisipasi, sehingga diminta lebih optimal agar memberikan pelayanan yang baik bagi tamu yang datang,” tuturnya.

Ia pun menegaskan, seluruh persiapan telah dimatangkan, termasuk acara malam pentas seni dan galadinner panggung pun sudah disiapkan, serta beberapa kelengkapan lainnya. “Kami juga melihat kepastian sarana tempat sampah dan fasilitas pendukung lain seperti wastafel, sehingga kami menganggap kesiapan ini sudah matang kurang lebih 90 persen, termasuk kesiapan PLN,” jelasnya. Rizal menambahkan, dalam rangkaian Rasai Kota tahun 2023 pada malam penutupan pada 4 Oktober nanti, Pemkot bakal menyelenggarakan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Taman Nukila. “Ini sebagai rangkaian pelaksanaan sarasehan, sebab bertepatan juga di bulan maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah,” tandasnya. (udi/rii)

Respon (224)

  1. Hello! Quick question that’s completely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly?
    My weblog looks weird when viewing from my iphone.
    I’m trying to find a template or plugin that might be able to resolve this issue.
    If you have any suggestions, please share.

    Many thanks!

  2. Nice post. I used to be checking continuously this blog and
    I am impressed! Very helpful information specially the
    last part 🙂 I deal with such information a lot.
    I was seeking this certain information for a very long time.

    Thanks and good luck.

Komentar ditutup.