DAERAH  

Jelang Iduladha, Pemkab Sula Gelar Pangan Murah

Pemkab Sula menggelar gerakan pangan murah. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di depan Benteng Sanana, Senin (26/6).

GPM diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional secara serentak, dalam rangka mengendalikan harga pangan menjelang hari raya Iduladha 1444 Hijriah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sula, M Saleh Marasabessy, menyampaikan Gerakan Pangan Murah yang digelar Badan Pangan Nasional secara serentak di 290 titik, dengan rincian 34 provinsi dan 256 dinas yang menangani urusan pangan kabupaten/kota, termasuk Dinas Ketahanan Pangan Sula.

“GPM yang dilakukan pada hari ini berbeda dengan gerakan yang dilakukan sebelumnya, karena melibatkan stakeholder, yaitu kita hadirkan bulog, yang merupakan mitra Badan Pangan Nasional, perusahaan, dan petani yang langsung menjual hasil pangannya,” ucapnya.

Hal ini merupakan upaya pemerintah menurunkan inflasi dari pusat sampai daerah. Pihaknya pun berharap upaya ini terus dilakukan bukan saja menjalani Hari Keagamaan Islam Nasional, tetapi ketika ada gejolak harga pangan, harus terus dilakukan. (ish/tan)