Seorang Nelayan di Halmahera Utara Dilaporkan Hilang saat Melaut

Tim Sar gabungan saat hendak melakukan pencarian korban. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Seorang nelayan bernama Yolap Togala (67 tahun), asal Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, dilaporkan menghilang saat melaut. Insiden itu terjadi pada pukul 03.00 WIT dinihari, Senin (29/5).

Perahu yang dipakai pria paruh baya itu ditemukan pagi tadi dalam kondisi rusak, sedangkan korban sendiri tidak berada di perahu tersebut. Warga pun diarahkan untuk mencari korban.

Kasi Humas Polres Halut, IPTU Kolombus Guduru, mengaku pihaknya mendapat informasi dari anak korban, Jemy Togolo, pada pukul 09.00 WIT pagi tadi.

“Ayahnya semenjak hari Minggu berangkat melaut untuk memancing ikan di perairan Desa Igo dengan menggunakan perahu sampan, namun sampai saat ini belum kembali ke rumah,” ujar Kolombus.

“Saat ini keluarga dan masyarakat telah melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi korban, namun sampai saat ini korban belum ditemukan dan hanya menemukan perahu sampan milik korban,” sambungnya.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas Halut menyiapkan personel untuk melakukan pencarian. (fnc/tan)