Dugaan SPPD Bermasalah di Disnaker Ternate Mulai Terang

Ilustrasi dugaan SPPD fiktif.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kepala Inspektorat Kota Ternate, Rohani P. Mahli akhirnya angkat bicara terkait dugaan SPPD bermasalah di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Ternate tahun 2016-2020. Meski begitu, Rohani terkesan begitu hati-hati mengomentari dugaan SPPD fiktif tersebut.

Ketika dikonfirmasi Nuansa Media Grup (NMG), Kepala Inspektorat tidak banyak bicara seputar dugaan masalah tersebut. Ia begitu diplomatis. Sejauh ini belum diketahui secara pasti, kenapa Rohani begitu berhati-hati bicara terkait masalah SPPD di Disnaker itu. “Sudah disetor dan hanya beberapa saja, tapi saya harus lihat dulu. Tahun 2016 itu hanya administrasi. LHP juga sudah terbit. Saya bicara ini orang lain punya masalah, jadi tidak boleh asal bicara,” tuturnya.

Sekadar diketahui, SPPD di Diasnaker diduga bermasalah terhitung dari tahun 2016 hingga 2020. Dugaan ini diketahui banyak pihak Pemkot Ternate. Hanya karena yang menjabat Kepala Disnaker ketika itu adalah salah satu petinggi Pemkot Ternate sekarang, sehingga lembaga seperti Inspektorat pun kelihatan berhati-hati berbicara.

Meski begitu, tidak sedikit ASN Pemkot Ternate berharap dugaan masalah tersebut digiring ke aparat penegak hukum, sehingga menjadi terang. Jika diproses hukum hingga siapa pelakunya diadili, bagi sejumlah ASN, akan menjadi efek jera di internal Pemkot Ternate. Dengan demikian, masalah seperti di Disnaker itu tidak lagi terjadi di OPD lain. (red)

Respon (1)

  1. My brother recommended I may like this website.
    He was once totally right. This submit truly made my day. You can not imagine just how so much time
    I had spent for this info! Thanks!

Komentar ditutup.