Ketua PKK Kabupaten Taliabu Nyatakan Komitmen Cegah Stunting

Zahra Yolanda.

PENAMALUT.COM, MEDAN – Ketua PKK Kebupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Zahra Yolanda Aliong Mus mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51  yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada Rabu (17/5).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung ibu negara Iriana Joko Widodo, ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Peringatan HKG itu mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya gerakan PKK di Indonesia. Zahra Yolanda yang juga istri Bupati Taliabu Aliong Mus itu menyampaikan beberapa poin penting usai mengikuti kegiatan tersebut. Ia menegaskan kepada kader TP PKK Pulau Taliabu untuk lebih maksimal menjalankan tugas.

Zahra menyatakan, siap melaksanakan program Gerakan Cegah (Gerah) Stunting. Program ini merupakan kolaborasi TP PKK Taliabu dengan Dinas Kesehatan dan BKKBN. Gerakannya dilangsungkan di 71 desa di Pulau Taliabu, terutama desa yang masuk kategori lokasi khusus (lokus) stunting. “Sehingga pemerintah desa menjadi ujung tombak suksesnya program ini,” tuturnya.

Menurut Zahra, semua kader kesehatan dan elemen yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting dikerahkan dengan inovasi-inovasi untuk lebih fokus pada pencegahan demi lahirnya generasi yang sehat dan berkualitas. Ia mengajak semua kader di Taliabu bersama-sama bekerja menciptakan keluarga sejahtera dan tangguh. “Karena dengan kebersamaan yang kuat, saya yakin kita bisa mengawal semua program pemerintah,” katanya. Zahra mengingatkan, program ini ke depannya akan sukses dan tidaknya tergantung kinerja masing-masing. “Sehingga kolaborasi membangun semangat kerja dapat memberikan hasil terbaik untuk program tersebut,” tutupnya. (rii)

Respon (1)

Komentar ditutup.