Disdik Ternate: Kelulusan Siswa SD dan SMP Diumumkan 8 Juni

Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, bakal mengumumkan hasil kelulusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang.

Ketua Panitia Ujian Sekolah, Ruslan Mustafa, mengatakan hal ini sesuai edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 4 tahun 2023 tentang pengumuman ujian tingkat SD dan SMP.

“Maka kami menyesuaikan edaran tersebut. Mekanisme pengumuman hasil kelulusan siswa semua dikembalikan di sekolah masing-masing, karena seluruh rangkaian ujian dikembalikan ke sekolah,” ujarnya, Senin (15/5).

Kabid SMP Disdik Ternate itu mengaku, Disdik hanya turut memantau pelaksanaan pengumuman hasil ujian nanti. Meski pengumuman hasil ujian menjadi kewenangan sekolah, namun pihaknya bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sudah melakukan rapat.

“Untuk itu, kepada siswa saat pengumuman kelulusan nanti, tidak ada yang melakukan aksi coret-coretan seragam. Jika ditemukan, kami akan menahan ijazah yang bersangkutan,” tegasnya. (udi/tan)

Respon (2)

Komentar ditutup.