YLBH Maluku Utara Dipercayakan PN Soasio Kelola Posbakum

Penandatanganan kerja sama antara YLBH Maluku Utara dan PN Soasio

PENAMALUT.COM, TIDORE – Pengadilan Negeri (PN) Soasio Tidore mempercayakan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) ke Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Maluku Utara.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bertempat di PN Soasio, Rabu (1/2) tadi.

Sekretaris YLBH Maluku Utara, Fahrid Galitan mengatakan, kerja sama ini dilaksanakan terkait dengan pelayanan bantuan hukum.

“Kami berharap dalam kerja sama ini berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan ke depan para pencari keadilan berekonomi rendah atau tidak mampu, teman-teman YLBH Maluku Utara akan membantu secara cuma-cuma,” tuturnya.

Pihaknya juga mengupayakan untuk kerja sama lagi dengan PN Ternate dan PN Tobelo dalam hal bantuan hukum kepada warga yang kurang mampu.

Ia bilang, di PN Soasio pihaknya telah menyiapkan satu staf admin dan melibatkan penuh tiga orang untuk melakukan pendampingan. Namun tidak terlepas dari itu, pengurus YLBH Maluku Utara juga ambil andil untuk pendampingan.

“Untuk wilayah hukum PN Soasio meliput Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Tengah, dan Kota Tidore Kepulauan,” katanya.

Ia berharap agar Posbakum ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan hukum gratis dari YLBH Maluku Utara yang telah bekerja sama dengan PN Soasio.

Farid menyebut YLBH Maluku Utara merupakan salah satu organisasi bantuan hukum terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara. Oleh sebab itu, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dengan kategori tidak mampu membayar jasa pengacara/advokat, dapat mendapatkan bantuan hukum secara gratis pada pelayanan bantuan hukum.

Atas nama YLBH Maluku Utara, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PN Soasio untuk memaksimalkan Posbakum.

“Kami akan memaksimalkan seluruh tenaga advokat yang ada di YLBH Malut agar memberikan pelayanan bantuan hukum ini dengan baik dan maksimal. Atas nama YLBH Malut, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikannya,” pungkasnya menutup. (gon)

Respon (9)

  1. Ping-balik: grote blote borsten
  2. Thank you for sharing superb informations. Your web-site is so cool. I’m impressed by the details that you’ve on this site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply could not come across. What an ideal site.

  3. I have been exploring for a little for any high quality
    articles or blog posts on this sort of area . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this web site.
    Studying this information So i am happy to convey that I’ve a very good uncanny feeling I came upon just what I needed.
    I so much unquestionably will make certain to do not fail to remember this site and
    provides it a look on a constant basis.

  4. Thanks so much for giving everyone remarkably terrific chance to discover important secrets from this website. It’s always so lovely and also stuffed with fun for me personally and my office mates to visit the blog at the very least 3 times every week to find out the newest tips you will have. Of course, I am just certainly amazed with your eye-popping tips and hints you give. Some 3 facts in this posting are surely the most beneficial I have had.

  5. Heya i am for the first time here. I came across this board and I in finding It truly useful & it helped me out a lot. I am hoping to give something back and aid others such as you helped me.

Komentar ditutup.