Hitung Kerugian Negara Kasus Vaksinasi, BPKP Cecar 12 Pegawai Dinkes Ternate

Salah satu pegawai Dinkes Ternate saat keluar dari kantor Kejari Ternate usai diminta klarifikasi oleh BPKP Malut. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sebanyak 12 pegawai dari Dinas Kesehatan Kota Ternate dimintai klarifikasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Maluku, Selasa (24/1).

Klarifikasi ini difasilitasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate dalam rangka menghitung kerugian negara atas dugaan korupsi anggaran vaksinasi tahun 2021-2022 sebesar Rp 22 miliar yang melekat di Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Di mana dalam item belanja honor tim vaksinasi, belanja konsumsi dan belanja snack tim vaksinator dalam kegiatan pengelolaan upaya pengurangan resiko krisis kesehatan dan pasca krisis kesehatan pada Dinkes Kota Ternate tahun anggaran 2021 kini dalam pengusutan Kejari Ternate dan sudah dalam tahap penyidikan.

Kasi Intel Kejari Ternate, Aan Syaeful Anwar membenarkan klarifikasi yang dilakukan oleh BPKP Perwakilan Malut tersebut.

“Klarifikasi oleh BPKP ini untuk perhitungan kerugian keuangan negara. Yang dimintai klarifikasi sekitar 12 orang hari ini,” ujarnya singkat. (gon/ask)

Respon (22)

  1. Ping-balik: Belcampo Anya Fernald
  2. Ping-balik: naakte tieten
  3. I am extremely inspired together with your writing skills as neatly as with the layout to your blog. Is this a paid subject matter or did you modify it yourself? Anyway stay up the excellent quality writing, it’s uncommon to see a great blog like this one these days..

  4. An outstanding share! I have just forwarded this onto a friend who was
    conducting a little research on this. And he
    actually ordered me lunch due to the fact that I discovered it for him…
    lol. So allow me to reword this…. Thank YOU
    for the meal!! But yeah, thanks for spending some time to talk about this subject here on your blog.

  5. Ping-balik: 뉴토끼
  6. Ping-balik: mp3 juice

Komentar ditutup.