Ketua DPRD Maluku Utara Dipolisikan Gegara Sebut Komunis Pada Aksi Nakes

Ketua DPRD Maluku Utara, Kuntu Daud. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut terkait pencemaran nama baik.

Laporan itu dibuktikan dengan surat tanda terima laporan Nomor: STTL/02/1/2023/DITRESKRIMSUS, dengan pelapor Ifan Husni selaku perwakilan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Chasan Boesorie yang telah.

Ifan Husni kepada wartawan mengatakan, hari ini pihaknya melaporkan Kuntu Daud terkait dengan bahasanya di media yang menyatakan aksi tenaga kesehatan di RSUD seperti komunis.

“Menurut kami, komunis ini satu nama yang memang sangat keras apabila disebut dalam negara,” tuturnya, Senin (23/1).

Menurut dia, laporan ini terkait tindak pidana pencemaran nama baik atau kejahatan ITE.

“Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa. Ini terkait dengan aksi yang dilakukan di RSUD Chasan Boesorie yang berbuntut penyebutan nama itu (komunis). Saya kira DPRD sudah lama mengetahui persoalan ini, karena sudah berbulan-bulan. Karena itu misalnya penyebutan ini diarahkan ke kita rasanya tidak fair, dan tidak adil bagi kami,” cetusnya.

Ifan menambahkan, harusnya masalah ini diselesaikan tanpa menyebut tenaga kesehatan sebagai komunis. Pihaknya akan mengawal sampai dengan selesai.

“Artinya Nakes diseluruh RSUD harusnya merasa terlibat dalam situ. Karena kata Nakes ini diterjemahkan berarti seluruh di rumah sakit,” tandasnya.

Terpisah, Pembantu Unit 1 Subdit V Direktorat Ditreskrimsus Polda Malut, Iptu Angga Perdana Putra Wantono membenarkan adanya laporan pengaduan tersebut.

“Laporan terkaitan dengan pencemaran nama baik di mana pelapor perwakilan dari pihak Nakes. Kemudian
statement (pernyataan) dinyatan oleh Bapak Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara,” jelasnya. (gon/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: bonanza178
  2. Ping-balik: pop over here
  3. I am not sure where you’re getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for wonderful info I was looking for this information for my mission.

  4. I enjoy what you guys tend to be up too. This type of clever work and reporting!

    Keep up the very good works guys I’ve included you guys to my personal blogroll.

  5. Hey superb website! Does running a blog like this take a lot
    of work? I’ve no expertise in coding however I had been hoping to
    start my own blog soon. Anyways, if you have any suggestions or tips
    for new blog owners please share. I understand this
    is off topic but I just wanted to ask. Thanks!

  6. Ping-balik: 다시보기
  7. Does your website have a contact page? I’m having problems locating it but, I’d like to shoot you an e-mail. I’ve got some creative ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great site and I look forward to seeing it develop over time.

Komentar ditutup.