DAERAH  

Rombak 6 Pimpinan OPD, Bupati Frans Akui Birokrasi di Halmahera Utara Buruk

Bupati Frans saat melantik 6 pimpinan OPD. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Mengawali tahun 2023, Bupati Halmahera Utara, Frans Manery, merombak enam pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Halut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya ini dilakukan pada Senin (16/1) bertempat di aula Kantor Bupati Halut.

Usai pelantikan, Bupati Frans Manery menyampaikan bahwa pada tahun 2022 kemarin merupakan pemerintahan yang paling buruk. Sehingga itu, pada tahun 2023 ini pihaknya menertibkan mulai dari pimpinan OPD sampai kecamatan.,

“Kalau merasa sudah tidak bisa diatur dipinggirkan dulu. Sementara yang bisa diatur ditetapkan,” ujar Frans dengan nada geram.

Dirinya menegaskan bahwa sampai pertengan Februari nanti penataan birokrasi untuk seluruh jenjang akan selesai. Dirinya meminta untuk sama-sama bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintah. Sebab masa jabatan ia dan Muhlis akan berakhir, tapi pemerintahan tidak akan berakhir.

”Dan pertanggungjawaban pemerintah tidak semata berada pada Bupati dan Wakil Bupati, tapi berada pada jajaran birokrasi dan pengendalian birokrasi itu berada di kantor Bupati, tidak berada di mana-mana,” tandasnya.

“Jika ada kepala dinas dan staf yang tidak taat pada regulasi, lebih baik dari sekarang minta pinda jauh,” sambungnya menegaskan.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Halut ini berkeinginan di akhir masa kepemimpinannya tidak terjadi kebobrokan. Ia berharap tahun ini tidak terulang seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana pemerintah disebut tidak ada uang.

Politisi Golkar juga mengingatkan kepada pimpinan OPD agar jangan ada yang mencoba untuk merubah APBD yang sudah ditetapkan oleh DPRD dan pemerintah daerah atau penyelipkan program baru.

”Kalau itu terjadi, hitungan detik akan dipecat, bukan dimutasi,” tegasnya.

Sekadar diketahui, enam pejabat yang dirombak itu yakni Samud Taha, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru  Asisten III Bidang Pekonomian dan Pembangunan Setda kHalut. Fredik Naheson Sahetapi, labatan Lama Kepala Kesbangpol, jabatan Baru Asisten I Bidang Pemerintah Setda Halut. Yudhiahart Noya, jabatan lama Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Halut, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Anwar Surjany Kabalmay dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol. Jabatan Anwar sebelumnya Asisten I Bidang pemerintahan. Muhammad Tapi tapi, jabatan lama Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP), jabatan baru Kepala DPMPTSP. Rymond Novianus Batawi, jabatan lama Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. (fnc/ask)

Respon (9)

  1. Ping-balik: shroom mints
  2. I would like to convey my passion for your kind-heartedness supporting people who really want guidance on this one area of interest. Your personal commitment to getting the solution up and down appears to be amazingly helpful and have in every case enabled others much like me to arrive at their targets. The important guideline means much a person like me and substantially more to my fellow workers. Thanks a lot; from all of us.

  3. Ping-balik: a fantastic read
  4. Ping-balik: Bergara USA
  5. Hi there! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog. Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Appreciate it

  6. It’s perfect time to make some plans for the future and it’s time to be happy. I have read this post and if I could I desire to suggest you some interesting things or advice. Maybe you could write next articles referring to this article. I desire to read even more things about it!

  7. My brother suggested I might like this website. He was totally right. This post truly made my day. You can not imagine simply how much time I had spent for this info! Thanks!

Komentar ditutup.