Siswa SMK 2 Negeri Ternate Go Internasional

Kepala Bidang SMK Dikbud Malut, Sudarwan Ilyas mewakili Kadikbud saat melepas siswa SMK Negeri 2 Ternate di ajang WCS

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan, melakukan pelepasan salah satu siswa SMK Negeri 2 Kota Ternate, Firman Saleh, untuk mengikuti kegiatan pemusatan pelatihan Word Skill Competition (WCS) di Prancis 2024.

Sebagai informasi, WCS merupakan kompetisi keterampilan tingkat dunia yang dilaksanakan 2 tahun sekali oleh berbagai negara di seluruh dunia.

Imam Makhdy dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang SMK Dikbud Malut, Sudarwan Ilyas, memberikan dukungan penuh kepada perwakilan Malut yang mengikuti pemusatan latihan WCS 2024 bidang lomba CNC Milling.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang menunjukkan talenta-talenta muda internasional, khususnya pada kegiatan WCS di Perancis 2024,” ujarnya, Rabu (4/1).

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, pembimbing dan Firman Saleh yang telah mengharumkan nama Malut di tingkat nasional. Pihaknya juga sangat percaya dan optimis bahwa SMK Negeri 2 Kota Ternate memiliki sumber daya manusia yang dapat dibanggakan dan berguna bagi negara.

“Semoga Ananda Firman Saleh menjadi wakil Indonesia terbaik pada WCS 2024 di Perancis, serta dapat memotivasi siswa lain dalam meningkatkan kompetensinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kota Ternate, Maruf Kahar, menambahkan keberhasilan anak didiknya mewakili Indonesia mengikuti pusat pelatihan WCS dalam lomba CNC Milling 2024 di Perancis tidak lepas dari kekompakkan dan peran pembimbing dalam mengorbitkan seluruh potensi siswa di berbagai lomba dan pelatihan.

“Kompetisinya 2024, mulai sekarang yang bersangkutan sudah masuk karantina. Insya Allah besok berangkat. Saya bangga ananda Firman Saleh mengharumkan nama Malut dan mewakili Indonesia dalam lomba CNC Milling pada kegiatan pemusatan latihan WCS di Perancis 2024,” katanya.

Selain mewakili Indonesia, Firman Saleh juga merupakan siswa terbaik peringkat 1 nasional. Karena itu, Maruf berharap prestasi yang diraih Firman menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya dan SMK di Malut pada umumnya. (ano/adv)

Respon (8)

  1. Ping-balik: naza24
  2. Valuable information. Lucky me I discovered your website unintentionally, and I’m surprised why this coincidence did not took place in advance! I bookmarked it.

  3. Ping-balik: nakeebet
  4. With havin so much content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My
    site has a lot of completely unique content I’ve either authored myself or outsourced but it appears a
    lot of it is popping it up all over the web without my agreement.

    Do you know any techniques to help reduce content from being stolen? I’d truly appreciate it.

  5. Ping-balik: 티비위키
  6. Hi there, just changed into alert to your weblog through Google, and found that it’s truly informative. I’m gonna be careful for brussels. I’ll be grateful for those who proceed this in future. Lots of folks can be benefited from your writing. Cheers!

Komentar ditutup.