Dukung Visi Rektor, Dr. Muhammad Aris Siap Calon Dekan FPIK Unkhair

Dr. Muhammad Aris usai mendaftarkan diri sebagai calon dekan FPK Unkhair. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dr. Muhammad Aris resmi mendaftarkan diri sebagai calon Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unkhair periode 2023 – 2027, Rabu (28/12.

Hal itu terlihat saat Dr. Aris mendaftarkan di bagian panitia pelaksanaan calon Dekan, tampak didampingi seluruh Koordinator Program Studi dan Dekan FPIK yang saat ini masih aktif.

Dr. Aris, memantapkan niat yang tulus untuk mengembangkan dan memajukan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) lebih baik kedepan.

Buktinya ia telah menyusun visinya, yakni menjadikan FPIK unggul berbasis riset yang inovatif dan adaptif terhadap kemajemukan, berwawasan kewirausahaan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kepulauan di kawasan pasifik.

Sementara misinya, yakni menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing, serta adaptif terhadap sosial teknologi entrepreneur yang berwawasan kepulauan.

Kemudian, menyelenggarakan penelitian dan pengabdian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi serta industri perikanan dan kelautan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya kepulauan di kawasan pasifik.

Selain itu, mengimplementasikan IPTEK di bidang perikanan dan kelautan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

Lanjutnya, karena adanya program kerja yang disusun yakni lulusan memiliki karakter kewirausahaan sumberdaya perikanan dan kelautan, penguatan implementasi K2020 dan merdeka belajar, pengembangan Juknis K2020 dan merdeka belajar, pembinaan mahasiswa berkarakter socio technopreneur perikanan dan kelautan.

“Kemudian efisiensi tata kelola sistem layanan FPIK (akademik, administrasi, SDM kerjasama, sarana prasarana) sistem informasi dan data terintegrasi, penguatan manajemen program studi, penataan lingkungan dan keasrian FPIK dan peningkatan kualitas SDM,” katanya.

Untuk pengembangan eksternal, lanjut Ketua Pusat Kajian Akuakultur (Pusaka) Provinsi Maluku Utara itu, yakni pemetaan dan pengembangan kerja sama nasional dan internasional, sinergisme dengan pelibatan stakeholder dan alumni dalam mensupport proses pendidikan di FPIK, dan juga akreditasi nasional Program Studi “A” dan menuju unggul (Prodi Ilmu Kelautan).

“Begitu juga penghasilan pendapatan, yakni pengembangan riset unggulan terpadu FPIK. Inventarisasi inovasi dan hilirisasi industri perikanan dan kelautan, pengembangan aset FPIK untuk tambahan pendapatan,” tutupnya. (tan/pn)

Respon (17)

  1. What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this
    I have discovered It absolutely useful and it has aided me out loads.
    I am hoping to give a contribution & aid different users like its helped me.
    Good job.

  2. Thanks for any other excellent post. The place else may just anyone get that type of information in such an ideal method of writing? I have a presentation next week, and I’m at the search for such information.

  3. Ping-balik: modesta coating
  4. Ping-balik: 뉴토끼
  5. Ping-balik: Watch hot xxx video
  6. Hello there! Would you mind if I share your blog with my zynga group? There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content. Please let me know. Many thanks

  7. Just want to say your article is as surprising. The clearness to your put up is simply nice and i could assume you are an expert on this subject. Well along with your permission let me to snatch your feed to stay updated with coming near near post. Thank you a million and please keep up the gratifying work.

  8. I like what you guys are up also. Such clever work and reporting! Keep up the superb works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my website :).

Komentar ditutup.