RSUD Chasan Boesoiri Segera Miliki Gedung Pusat Layanan Jantung

Direktur RSUD Chasan Boesoirie, dr. Syamsul Bahri. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Ternate bakal memiliki gedung Pusat Pelayanan Jantung Terpadu.

Ini ditegaskan Direktur RS Chasan Boesoirie, Syamsul Bahri kepada Nuansa Media Grup (NMG), Sabtu (5/11).

Ia menuturkan, gedung yang bakal dibangun di belakang UGD ini anggarannya diusulkan lewat APBD induk 2023 sebesar Rp 31 miliar. Bahkan ia mengaku saat ini, timnya sudah dikirimkan ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita (Harkit) untuk mengikuti pendidikan selama satu tahun.

“Sementara peralatanya dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan. Di 2023 RS Chasan Boesoirie akan mengembangkan pusat layanan jantung. Timnya sudah saya kirim ke Jakarta untuk ikut pendidikan di RS Harkit. Jadi akan akan membangun jejaring dengan RS Harkit untuk pelayanan jantung,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan 2024 nanti sudah harus bisa melayani pemasangan cincin. Sementara bagi pasien-pasien yang mau melakukan operasi jantung terbuka akan ditangani langsung oleh tim dari Harkit.

“Jadi pasang cincin targetnya 2024 sudah harus bisa pasang di sini. Nanti kalau pasien-pasien yang mau operasi jantung terbuka itu nanti tim dari Harkit yang datang melakukan operasi. Sedangkan tim kami di sini melayani perawatannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, tim yang disiapkan sekarang di antaranya dokter jantung dan anestesi serta perawat bagian rontgen jantung khusus untuk pasca operasi jantung.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan. Kalau semua perencanaan ini jadi, maka 2024 kami sudah bisa pasang cincin. Ada dua dokter jantung di Rumah Sakit Chasan Boesoirie yang pergi pendidikan di Universitas Hasanuddin, Makassar dan Universitas Indonesia. Kalau mereka sudah selesai berarti dokter jantung di sini sudah empat, memang idealnya enam dokter spesialis jantung,” pungkasnya. (ano/tan)

Respon (12)

  1. Oh my goodness! a tremendous article dude. Thanks However I’m experiencing problem with ur rss . Donā€™t know why Unable to subscribe to it. Is there anybody getting similar rss problem? Anyone who is aware of kindly respond. Thnkx

  2. Ping-balik: find
  3. Neat blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog stand out. Please let me know where you got your theme. Cheers

  4. Howdy I am so glad I found your website, I really found you by accident, while
    I was researching on Bing for something else, Regardless I am
    here now and would just like to say many thanks for a fantastic post and a all round
    entertaining blog (I also love the theme/design), I don’t have
    time to look over it all at the moment but I have saved it
    and also added in your RSS feeds, so when I
    have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the
    great work.

  5. Ping-balik: weed delivery Toronto
  6. Hi there! This post couldnā€™t be written any better! Reading through this post reminds me of my previous room mate! He always kept talking about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

  7. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

Komentar ditutup.