Danrem 152 Minta Prajurit Jaga Kepercayaan Masyarakat

Danrem 152 Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugit. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Danrem 152 Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugit mengingatkan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI.

Ini disampaikan Novi mengingat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI cukup baik. Sehingga hal ini harus tetap dipertahankan dan harus ditingkatkan.

“Untuk itu tadi saya sudah sampaikan tingkat kepercayaan masyarakat sangat tinggi, jadi bentuk konsekuensi TNI untuk selalu menjaga dan tingkatkan kepercayaan tersebut dengan tidak menghiyanati apa yang sudah dipercayakan,” ujar Danrem ditemui usai pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke 77 di Lapangan Salero, Kota Ternate, Rabu (5/10).

Ia juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI harus selalu professional agar kepercayaan masyarakat itu terus dijaga. Dengan HUT ke 77 ini, ke depan TNI lebih baik dan profesional. Ia juga menegaskan apabila ada oknum prajurit yang melakukan pelanggaran, TNI selalu berkomitmen dengan aspek penegakan hukum dalam setiap permasalahan.

Suasna upacara peringatan HUT TNI ke 77 yang berlangsung di Lapangan Salero, Kota Ternate. (Aksal/NMG)

“Harus selalu menjunjung dan menghormati hukum, apapun konsekuensinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Korem 152 Baabullah menggelar sejumlah rangkain bakti sosial sebelum puncak HUT TNI ke 77. Dan tepat pada hari ini, dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh Indonesia dari satuan tertinggi di markas besar sampai ke tingkat-tingkat terendah dilakukan upacara.

Danrem Brigjen TNI Novi Rubadi Sugit mengatakan sebelum upacara dilakukan, ada sejumlah rangkaian menyambut HUT TNI, yakni bakti sosial, anjangsana ke senior-senior, sesepuh, purnawiran, veteran dan pensiunan serta para pejuang yang masih hidup di Maluku Utara.

Selain itu juga kegiatan dalam bentuk kepedulian lingkungan dalam hal ini penghijauan di wilayah Kelurahn Gambesi berupa penanaman mangrov.

Selain itu, bakti sosial berupa kepedulian kemanusiaan yang diselenggarakan berupa donor darah bertempat di Jatiland Mall dan doa bersama sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME yang diselenggarakan sesuai dengan agama masing-masing di tempat ibadah serta satuan.

“Kemudian kemarin terkahir ziarah ke Makam Pahlawan untuk wilayah Ternate dan puncaknya hari ini,” tutupnya jenderal bintang satu itu. (gon/ask)

Respon (6)

  1. I am glad for commenting to make you know of the excellent discovery our child found viewing your site. She picked up some details, not to mention what it’s like to possess an ideal coaching heart to make the others without problems know precisely some hard to do things. You undoubtedly surpassed my desires. Thank you for producing these great, dependable, educational and unique tips on that topic to Jane.

  2. of course like your web-site however you need to test the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I to find it very bothersome to inform the truth however I will definitely come back again.

  3. Hi my loved one! I wish to say that this post is amazing, great written and come with approximately all important infos. I would like to look extra posts like this .

  4. Good post and straight to the point. I don’t know if this is actually the best place to ask but do you guys have any ideea where to get some professional writers? Thanks in advance 🙂

Komentar ditutup.