DAERAH  

NHM Terima Penghargaan Aditama Pengelolaan Teknis Pertambangan dari Kementerian ESDM

Penghargaan yang diterima NHM dari Kementerian ESDM

PENAMALUT.COM, TOBELO – PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) menerima penghargaan Best of the Best berupa trofi Aditama untuk kategori Pengelolaan Tekhnis Pertambangan serta Penghargaan Utama (Perak) untuk kategori Pengelolaan Lingkungan.

Penerimaan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyeleksi seluruh perusahaan pertambangan mineral dan batubara dalam rangka pemberian penghargaan prestasi penerapan kaidah teknis pertambangan mineral dan batubara yang baik tahun 2022.

Manajer Komunikasi PT. NHM, Ramdani Sirait menjelaskan pemberian penghargaan ini berlangsung di Kementerian ESDM di Jakarta pada Kamis (29/9). Pada kesempatan itu, Kementerian ESDM juga memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan pertambangan lainnya. Penyerahan penghargaan ini bagian dari peringatan hari pertambangan dan energi nasional ke- 77 yang jatuh pada 28 September.

Penghargaan prestasi penerapan kaidah teknis pertambangan yang baik merupakan apresiasi oleh pemerintah kepada pelaku kegiatan pertambangan mineral dan batubara yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

“Tujuannya adalah agar badan usaha pemegang izin usaha pertambangan maupun izin usaha jasa pertambangan memiliki motivasi yang konsisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. Sehingga kegiatan pertambangannya berjalan baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan,” jelasnya.

Kaidah teknik pertambangan yang dimaksud, kata Ramdani, meliputi aspek-aspek teknik dan lingkungan yaitu pengelolaan teknik pertambangan, pengelolaan keselamatan pertambangan, pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, penerapan konservasi mineral dan batubara, dan pengelolaan standardisasi serta usaha jasa pertambangan mineral dan batubara.

Penghargaan prestasi penerapan kaidah teknik pertambangan yang diberikan terdiri dari, aspek pengelolaan teknis pertambangan mineral dan batubara, aspek pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batubara, aspek pengelolaan lingkungan hidup pertambangan mineral dan batubara, aspek penerapan konservasi mineral dan batubara dan aspek pengelolaan standardisasi dan usaha jasa pertambangan mineral dan batubara.

Peringkat penghargaan yang diberikan dari yang tertinggi ke yang lebih rendah meliputi penghargaan Aditama bersimbol emas, penghargaan utama bersimbol perak, dan penghargaan Pratama bersimbol perunggu.

”Kami menyambut baik penghargaan ini dan menjadikannya sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan lagi penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik di seluruh aktivitas tambang emas Gosowong yang dikelola PT.NHM di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, sesuai semangat yang diterapkan PT.NHM yaitu ”Sehat, Selamat, Hijau,” terang Ramdani menutup. (fnc/ask)

Respon (6)

  1. hi!,I like your writing very much! proportion we be in contact extra approximately your article on AOL? I require an expert on this space to resolve my problem. Maybe that is you! Having a look ahead to peer you.

  2. Ping-balik: Oregon mushroom store
  3. We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with helpful info to work on. You have performed a formidable job and our entire group will likely be grateful to you.

Komentar ditutup.