Polres Halbar Kerahkan 250 Personel Amankan Kunjungan Presiden

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Polres Halmahera Barat menurunkan 250 personel gabungan untuk pengamanan sepanjang jalan arus lalu lintas yang akan dilewati Presiden Joko Widodo bersama rombongan, Rabu (28/9) besok.

Kapolres Halbar, AKBP Indra Andiarta, saat dikonfirmasi di pasar Jailolo mengatakan, 250 personel yang diturunkan ini terdiri dari 237 polisi laki-laki dan 13 Polwan.

Ia juga menyebutkan, dari Brimob juga kurang lebih 133 personel, sementara dari Dir Samapta 900 personel dan juga Polwan dari Polda Malut 11 orang. Untuk Polwan akan ditempatkan di setiap sektor yang menjadi titik kunjungan Presiden.

Menurutnya, dari sekian banyak kunjungan Presiden Indonesia, ini pertama kali Presiden bertandang ke Halmahera Barat.

Sehingga itu, ia mengimbau agar masyarakat juga ikut menjaga ketertiban dan keamanan supaya kedepan Presiden lebih antusias lagi dalam melakukan kunjungan ke Maluku Utara, khususnya di Halmahera Barat.

“Untuk jalur lalu lintas tetap ada pengamanan dari Kepolisian, kalau untuk jalur yang direkayasa tetap dilakukan, namun tidak dilakukan penutupan supaya masyarakat tetap beraktivitas seperti biasanya. Kami hanya pindahkan jalur saja, itu merupakan permintaan dari Paspampres dan juga protokol,” jelas Indra, Selasa (27/9).

Selain itu, Indra berkata, untuk pembatasan mobilitas masyarakat tetap dilakukan, dimana jalur-jalur tertentu yang bakal dilewati Presiden supaya tidak terjadi kerumunan.

“Untuk tempat parkir di pasar kami bisa arahkan ke lapangan Banau agar masyarakat tetap bisa berbelanja di pasar Jailolo maupun melihat aktivitas di kantor pos Jailolo,” tuturnya.

Di sisi lain, Indra berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban di saat Presiden membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan berupa sembako lainnya.

“Kalau benda tajam yang gunakan oleh pedagang akan diamankan, kecuali pedagang ikan yang digunakan untuk jualan,” tandasnya. (adi/tan)

Respon (9)

  1. Ping-balik: grote blote borsten
  2. Thank you for some other informative website. Where else may I get that kind of information written in such a perfect manner? I have a undertaking that I’m simply now working on, and I’ve been at the glance out for such info.

  3. hi!,I love your writing so much! percentage we be in contact extra approximately your article on AOL? I need an expert in this area to solve my problem. May be that’s you! Looking ahead to see you.

Komentar ditutup.