Progres DAK Diknas Sula Capai 50 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Rifai Haitami. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula kian gencar merealisasikan penggunaan dana alokasi khusus (DAK) Fisik tahun 2022 senilai Rp 29 miliar.

Dana sebesar itu dikucurkan ke beberapa sekolah yang ada di Pulau Mangoli dan Sulabesi, yakni Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Sula, Rifai Haitami mengatakan, untuk realisasi anggaran kepada kelompok swakelola itu baru sebesar 25 persen.

“Namun progres fisik di lapangan ada sebagian sudah mencapai 40 sampai 50 persen,” ujarnya kepada Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (7/9).

Menurutnya, DAK yang dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk diperuntukkan kepada satuan pendidikan itu sebanya 63 paket pekerjaan yang tersebar diberbagai sekolah untuk dikerjakan oleh kelompok swakelolah di masing-masing titik.

“Pekerjaan fisik yang tersebar di masing-masing titik itu ada yang rehab ruang kelas, ruang guru, ruang TU dan rumah dinas. Kemudian ada bangunan baru untuk ruang kelas serta bangunan baru untuk ruang guru, ruang TU dan ruang UKS,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, ada juga paket pengadaan komputer dan alat IPA dan IPS. Karena itu, pihaknya juga menarget waktu penyelesaian pekerjaan fisik di lapangan tersebut ditargetkan pada 15 Desember 2022.

“Kami juga terus melakukan monitoring progres pekerjaan di lapangan agar secepatnya dapat diselesaikan dengan waktu yang sudah ditargetkan,” pungkasnya. (ish/tan)

Respon (13)

  1. Ping-balik: buy red mercury​
  2. Ping-balik: upx1688
  3. Ping-balik: Kardinal Stick
  4. Ping-balik: 다시보기
  5. Ping-balik: NKSFB
  6. I conceive this web site has some really wonderful information for everyone. “The fewer the words, the better the prayer.” by Martin Luther.

  7. I precisely needed to thank you so much yet again. I am not sure what I might have implemented without the actual tricks shared by you relating to such field. It seemed to be a real daunting scenario in my view, however , noticing a skilled manner you processed that made me to weep with contentment. Extremely thankful for this support and then trust you find out what an amazing job you were carrying out instructing others via a web site. I am certain you haven’t met any of us.

  8. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!

  9. I do not even know how I ended up here, but I thought this post was great. I don’t know who you are but certainly you are going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

Komentar ditutup.