Kota Ternate Pertahankan Juara Umum Porprov

Wali Kota Ternate didampingi Ketua Kontingen Sutopo Abdullah bersama Ketua Koni Ternate saat menerima piala juara umum Porprov yang diserahkan Gubernur Malut

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kota Ternate kembali menjuarai ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV tahun 2022. Pada tahun 2019 lalu, Kota Ternate juga menjadi juara umum pada even yang berlangsung di Kabupaten Halmahera Selatan kala itu.

Pada Porprov ke IV tahun 2022 ini, Kota Ternate yang menjadi tuan rumah perhelatan tersebut memperoleh 145 medali. Ini terdiri medali emas sebanyak 73, perak 36, dan perunggu 36.

“Alhamdulillah kami menjadi juara umum, setelah tahun 2019 meraih juara umum di Kabupaten Halmahera Selatan. Saya percaya dan yakin, juara umum ini tidak diraih semudah membalik telapak tangan. Apalagi ini olahraga,” kata Ketua Kontingen Kota Ternate, Sutopo Abdullah kepada Nuansa Media Grup (NMG) saat diwawancarai di lokasi penutupan kegaitan, Selasa (6/9).

Menurut Sutopo, kemenangan ini bukan suatu kebetulan, namun kerja keras dan usaha serta latihan yang luar biasa oleh para atlet, sehingga dapat memberikan prestasi terbaik pada ajang Porprov ke IV tahun 2022.

Atas nama Ketua Kontingen, Sutopo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pengurus cabang olahraga, para atlet maupun official yang sangat luar biasa bekerja dan berjuang di setiap lokasi pertandingan untuk mempersembahkan medali emas, perak serta perunggu kepada kontingen Kota Ternate.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Ternate dan semua pihak yang telah mensuport hingga bisa keluar sebagai juara umum.

Menurutnya, juara umum ini merupakan spesial buat Kota Ternate. Sebelumnya Ternate juga juara umum Popda di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Jadi kita mampu mempersembahkan dua juara umum untuk Ternate, bahkan ini merupakan kado untuk rakyat Ternate. Kado untuk hari jadi Ternate di bulan Desember nanti. Untuk itu, para atlet yang telah meraih prestasi, tetap berlatih untuk bisa membawa nama Maluku Utara di ajang lebih bergengsi lagi,” tandasnya.

Sementara Ketua Koni Kota Ternate, Lukman S. Poli selaku pelaksana dan penanggung jawab kontingen Ternate menambahkan, juara umum yang diraih Kota Ternate sangatlah wajar. Sebab sudah dari jauh hari dipersiapkan para atlet yang betul- betul terbina. Ini juga berkat dukungan dari pengurus-pengurus Cabor (cabang olahraga) Ternate.

“Saya bangga, mereka-mereka ini adalah patriot olahraga, pengurus Cabor, Koni dan dibantu oleh Dispora,” tambahnya.

Lukman akan terus berupaya memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet untuk terus berlatih.

“Saya sampaikan tidak pernah berdiri pada posisi sebagai Ketua Umum Koni Ternate, tapi saya berdiri di mana atlet berdiri, di situlah saya,” pungkasnya. (gon)

Respon (9)

  1. Ping-balik: click over here now
  2. Ping-balik: Scrunchies
  3. Ping-balik: COLT 1911
  4. Thanx for the effort, keep up the good work Great work, I am going to start a small Blog Engine course work using your site I hope you enjoy blogging with the popular BlogEngine.net.Thethoughts you express are really awesome. Hope you will right some more posts.

  5. Please let me know if you’re looking for a writer for your site.
    You have some really good articles and I believe
    I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d love to write some articles for your blog in exchange for a link back to mine.
    Please send me an e-mail if interested. Regards!

  6. I believe this is one of the most important info for me. And i’m satisfied reading your article. However want to remark on few normal things, The web site taste is perfect, the articles is actually great : D. Good activity, cheers

  7. Hello, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam remarks? If so how do you reduce it, any plugin or anything you can suggest? I get so much lately it’s driving me mad so any support is very much appreciated.

Komentar ditutup.