NHM Gelar Upacara HUT ke-77 RI di Tambang Emas Gosowong

Upacara pengibaran sang saka merah putih yang dipimpin Wakil Direktur/ Kepala Teknik Tambang PT NHM, Amiruddin Hasyim. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Manajemen dan karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) serta karyawan perusahaan mitra kerja memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, di lapangan sepak bola milik PT NHM Gosowong, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Upacara pengibaran sang saka merah putih yang dipimpin Wakil Direktur/Kepala Teknik Tambang PT NHM, Amiruddin Hasyim, di tengah aktivitas operasional tambang ini berlangsung khidmat.

Amiruddin dalam sambutannya pada upacara detik-detik proklamasi tersebut menyampaikan, bahwa sebagai insan pertambangan, seluruh jajaran manajemen serta karyawan harus bersyukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu bangsa Indonesia.

“Tugas bersama kita yaitu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi. Bagi kami, prestasi itu salah satu wujud nyatanya adalah berproduksi yang maksimal, aman dan sehat, agar perusahaan dapat terus memberikan manfaatkan bagi negara dan masyarakat,” ucap Amiruddin, Rabu (17/8).

Tampak seluruh karyawan PT NHM bersukacita dengan perayaan HUT ke-77 RI. (Istimewa)

Amiruddin menuturkan, saham mayoritas PT NHM sejak diambil alih oleh Indotan pada awal 2020, PT NHM telah menjadi murni perusahaan nasional dengan kepemilikan saham 75 persen oleh PT Indotan Halmahera Bangkit dan 25% oleh PT Antam Tbk.

“Ini adalah kebanggaan Indonesia, dimana pengusaha nasional mampu mengelola tambang besar dan modern seperti tambang emas Gosowong, termasuk para ahli tambang Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dari Sabang hingga Papua,” katanya.

Lebih lanjut, Amiruddin mengakui, dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, juga dilakukan sejumlah perlombaan antar karyawan di tambang emas Gosowong, dan juga di kantor Indotan Grup Jakarta. Perlombaan-perlombaan ini, kata Amiruddin, ditujukan untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara karyawan, termasuk juga manajemen dan Badan Serikat Pekerja.

“PT NHM juga berpartisipasi pada pameran “Halut Expo” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara di Tobelo, dimana PT NHM menampilkan informasi-informasi tentang aktivitas perusahaan, baik aktivitas tambang maupun program kemasyarakatan,” pungkas Amiruddin.

Sembari menambahkan, pameran ini mampu menarik minat khalayak luas di Halmahera Utara, baik para pejabat, anggota parlemen, mahasiswa, dosen, para siswa serta masyarakat umum lainnya.

Diketahui, usai upacara ada penerbangan helikopter PT NHM yang membawa bendera putih berputar di atas kawasan tambang emas Gosowong. Tampak seluruh karyawan PT NHM dan karyawan perusahaan mitra kerja bersukacita dengan perayaan ini. (fnc/tan/adv)

Respon (5)

  1. I have been exploring for a little for any high-quality articles or weblog posts in this sort of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site. Reading this info So i am satisfied to show that I have an incredibly just right uncanny feeling I found out just what I needed. I such a lot surely will make sure to do not overlook this website and provides it a glance regularly.

  2. Hey There. I discovered your blog the use of msn. This is an extremely well written article. I’ll make sure to bookmark it and return to learn extra of your helpful information. Thanks for the post. I will definitely comeback.

  3. I¦ve read several excellent stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how so much attempt you set to create this sort of wonderful informative web site.

Komentar ditutup.