DAERAH  

Program Haji Robert Peduli Bantu Warga Malifut yang Mengalami Lakalantas

Warga yang mengalami lakalantas saat dirawat di RSUD Tobelo

PENAMALUT.COM, TOBELO – Amarulla Roboke, warga Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara mengalami kecelakaan di jalan raya tepatnya di Desa Goruang.

Kecelakan ini terjadi saat ia dari Kao menuju Malifut pada Jumat (10/6) lalu. Korban yang melaju dengan kendaraan dan hilang kendali hingga terjatuh ke selokan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan bagian atas kepalanya robek dan mukanya mengalami luka serius. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Kao.

Berkat program bantuan kesehatan dari PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang biasa diberikan untuk masyarakat melalui program “Haji Robert Peduli”, di mana bantuan diberikan kepada masyarakat lingkar tambang yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa.

“Saya lalu menghubungi Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudho Wachjo dan langsung memberikan bantuan dengan memberikan uang untuk biaya penanganan korban di RSUD Tobelo,” kata Kepala Desa Tafasoho, Supardi Gaus kepada wartawan, Senin (27/6).

Menurutnya, korban kemudian dirawat di RSUD Tobelo selama 7 hari. Sejumlah penanganan medis diberikan oleh dokter dan perawat di RSUD.

“Alhamdulillah korban saat ini sudah kembali ke rumahnya dan sedang tahap pemulihan,” tuturnya.

Supardi mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert yang bersedia dihubungi segera saat itu dan memberikan bantuan, sehingga korban dapat ditangani cepat.

Bantuan kesehatan untuk masyarakat lingkar tambang yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa, serta dari keluarga tidak mampu merupakan salah satu program Haji Robert Peduli sejak Haji Robert mengambil alih PT. NHM dari Newcrest pada tahun 2020 lalu dan telah banyak masyarakat yang dibantu.

“Saat ini ada sejumlah masyarakat yang dibantu dirujuk ke pelayanan kesehatan di Tobelo, Ternate, bahkan di Manado dan Jakarta. Mereka adalah masyarakat yang selama sakit tidak mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan,” jelasnya. (fnc/ask)

Respon (12)

  1. I will right away seize your rss feed as I can not to find your e-mail subscription hyperlink or newsletter service. Do you’ve any? Please permit me know so that I may subscribe. Thanks.

  2. Ping-balik: check here
  3. Ping-balik: 토렌트 다운
  4. Nice read, I just passed this onto a colleague who was doing some research on that. And he actually bought me lunch as I found it for him smile Therefore let me rephrase that: Thanks for lunch! “One who’s our friend is fond of us one who’s fond of us isn’t necessarily our friend.” by Geoffrey F. Albert.

  5. I am not sure where you’re getting your information, but good topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for fantastic info I was looking for this information for my mission.

  6. Ping-balik: 4-aco-dmt kaufen,

Komentar ditutup.