MIS RQIB Ternate Gelar Wisuda Tahfiz

Foto bersama wisudawan MIS RQIB

PENAMALUT.COM, TERNATE – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Rumah Qurani Imam Bukhari (RQIB) Ternate menggelar wisuda tahfiz dan pelepasan siswa angkatan III.

Wisuda yang mengusung tema “Dengan Al-Quran, Ku Gapai Ilmu Dunia dan Akhirat”, itu dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Sabtu (18/6).

Kepala MIS RQIB Ternate, Mariyono kepada Nuansa Media Grup (NMG) mengatakan, tahun ini merupakan wisuda yang ketiga kalinya dengan jumlah wisudawan 23 orang. Untuk itu, ia berharap siswa-siswi agar tetap menghafal dan dekat dengan Alquran. Sebab ilmu tidak hanya sebatas dunia yang mereka ketahui, tetapi akhirat juga yang membawa manfaat untuk dirinya, keluarga, umat dan muslimin.

“Kami berharap para alumni wisudawan dan wisudawati ini nanti ke depannya bisa menjaga hafalannya dan masih bisa berinteraksi dengan Alquran. Karena jangan sampai dengan adanya perubahan zaman, teknologi dan media komunikasi yang berkembang itu membuat mereka semakin lupa dengan Alquran, olehnya itu kami berharap mereka selalu berinteraksi dengan Alquran,” harapnya.

Menurutnya, dari 23 wisudawan ini, mereka telah menghafal Alquran dengan jumlah juz yang variasi. Ada yang 1 juz, 15 hingga 20 juz. Padahal pihaknya menargetkan 15 juz, namun ada yang hafalannya melampaui juz yang ditargetkan dan ada pula yang belum mencapai target.

Di era ini, lanjut dia, untuk menghafal Alquran itu sangat sulit. Untuk itu, pihaknya terus memotivasi para siswa-siswi untuk terus membaca dan menghafal Alquran. Sebab jika tidak bisa membagi waktu dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan terpengaruh, sehingga mereka lalai dalam menghafal Alquran.

“Karena itu, dengan semangat mereka menghafal Alquran dan tetap mau belajar di era seperti ini, kami sangat mengapresiasi mereka. Dan terus berupaya dengan berbagai metode hafalan, agar mereka tetap membaca dan senantiasa menghafal Alquran,” pungkasnya. (tan)

Respon (323)

  1. Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

  2. you are actually a just right webmaster. The site loading speed is amazing. It seems that you’re doing any unique trick. Furthermore, The contents are masterwork. you have done a fantastic activity on this matter!

  3. natural remedies for ed [url=https://cheapestedpills.com/#]best ed medication[/url] generic ed pills

  4. Excellent post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Very helpful info particularly the last part 🙂 I care for such info much. I was looking for this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

  5. Ping-balik: pilsakmens
  6. When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get three emails with the same comment. Is there any way you can remove people from that service? Appreciate it!

  7. Good web site! I really love how it is simple on my eyes and the data are well written. I am wondering how I could be notified when a new post has been made. I’ve subscribed to your RSS feed which must do the trick! Have a great day!

Komentar ditutup.