Gugatan Praperadilan Kasus Dugaan Korupsi Lampu SSO di Sula Ditolak

Pengadilan Negeri Sanana

PENAMALUT.COM, SANANA – Pengadilan Negeri (PN) Sanana menolak gugatan praperadilan yang diajukan Edy Suseno, tersangka dugaan korupsi pengadaan lampu solar sel ornament (SSO) di Kabupaten Kepulauan Sula.

Penyidik Pidsus Kejari Sula, Jones Dirk Sahetapy mengatakan, hakim telah menolak seluruh pemohan dan semua dalil yang diajukan pemohon terkait dengan pemeriksaan dan penetapan tersangka sesuai dalil-dalil objek praperadilan yang di ajukan pemohon.

“Hakim telah menerima dalil termohon dalam hal ini Kejari Sula, bahwa kasus itu sudah sesuai peraturan perundang-undangan maupun SOP. Jadi semua apa yang diajukan oleh pemohon hakim menolak, karena dianggap tidak berdasar,” ujar Jones kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Senin (13/6).

Menurutnya, setelah ditolaknya praperadilan teehadap terdakwa kasus dugaan korupsi lampus SSO, maka proses kasus dugaan korupsi lampus SSO akan berjalan dengan pemeriksaan tersangka dan kemungkinan dilakukan penahanan.

Sementara kuasa hukum Edy Soseno, Iksan Kabir, menilai putusan hakim PN Sanana hanya pada saat pemeriksaan formil, yakni pada saat pemeriksaan saksi dan lain sebagainya.

“Sangat disayangkan, hakim pengadilan Sanana ini tidak melihat kualitas alat bukti yang dipakai oleh Kejari, tapi hanya melihat saksi yang dipakai Kejari,” katanya.

Untuk itu, ia akan fokus pada pemeriksaan lanjutan yang dilakukan Kejari Sula terhadap kliennya dalam kasus ini.

“Nanti kita lihat di Pengadilan Tipikor, alat bukti apa yang dipakai oleh pihak Kejari,” tandasnya. (ish/ask)

Respon (14)

  1. Ping-balik: Webb.org
  2. Ping-balik: drug addiction
  3. Fantastic items from you, man. I have be aware your stuff prior to and you’re simply too magnificent.
    I actually like what you’ve obtained right here, really like
    what you’re stating and the way in which through which you are
    saying it. You are making it enjoyable and you continue to take
    care of to keep it smart. I can’t wait to read far more from you.
    This is really a tremendous web site.

  4. Ping-balik: Website
  5. With havin so much written content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My blog has a lot of exclusive content I’ve either authored myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my permission. Do you know any methods to help stop content from being ripped off? I’d genuinely appreciate it.

  6. Hi, Neat post. There is a problem with your web site in internet explorer, would test this… IE still is the market leader and a large portion of people will miss your great writing because of this problem.

Komentar ditutup.