DAERAH  

Selain Jembatan Penghubung di Pulau Makean yang Ambruk, Rumah Warga Juga Terancam

Banjir yang melanda Pulau Makean

PENAMALUT.COM, LABUHA – Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Maluku Utara, termasuk Pulau Makean, Kabupaten Halmahera Selatan pada Selasa (10/5) kemarin, mengakibatkan terjadinya banjir di sejumlah desa di Pulau Makean.

Banjir tersebut membuat sebuah jembatan penghubung antar desa di Desa Matangtengin ambruk dan tak bisa dilewati masyarakat.

“Jembatan penghubung dengan panjang kurang lebih 15 meter ini merupakan jembatan strategis bagi masyarakat yang melintas melalui sepeda motor,” kata Bripka Suwardi, Anggota Polsek Pulau Makean saat dikonfirmasi wartawan Nuansa Media Grup (NMG).

Menurutnya, saat ini Polsek Pulau Makean telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat jalan tersebut ditutup sementara, sehingga masyarakat dapat mengetahui agar tidak melewati jalan tersebut sebelum dibuat jalan darurat.

Bahkan, kata dia, Kapolsek Pulau Makean telah melakukan koordinasi dengan Camat agar melaporkan kepada Kepala BPBD Halsel untuk turun mengecek kondisi jembatan dan segera dilakukan perbaikan.

Ia bilang, tidak hanya jembatan penghubung di Desa Matangtengin yang ambruk akibat banjir, namun banjir sempat menghantam jembatan di Desa Dalam dan Gitang. Beruntung tidak sampai ambruk.

Sementara itu, informasi yang dihimpun wartawan NMG, sebuah jembatan penghubung di Desa Ploly juga nyaris ambruk dihantam banjir. Rumah warga yang berada di dekat bantaran kali mati itu juga nyaris tersapu banjir.

Warga meminta kepada pemerintah daerah agar secepatnya memperhatikan kondisi jembatan maupun rumah yang berada di dekat kali mati tersebut. (tox/ask)

Respon (9)

  1. Ping-balik: Kahoot
  2. Ping-balik: nakeebet
  3. Ping-balik: moved here
  4. whoah this weblog is great i like studying your posts. Stay up the good paintings! You understand, lots of individuals are searching around for this info, you can aid them greatly.

  5. An impressive share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this. And he in fact bought me breakfast because I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become expertise, would you mind updating your blog with more details? It is highly helpful for me. Big thumb up for this blog post!

Komentar ditutup.