Sambangi Kantor NMG, Ketua Demokrat Malut: Media Punya Peran Strategis

Kunjungan pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara di Kantor Nuansa Media Grup. (Dok NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara berkunjung ke Kantor Nuansa Media Grup (NMG), di Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Jumat (25/3) malam tadi.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Malut, M. Rahmi Husen didampingi Sekretaris DPD Demokrat Malut, Junaidi A Bahrudin serta pengurus DPD Provinsi Malut yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi ini disambut CEO Nuansa Media Grup, Irman Saleh, bersama para pemimpin redaksi dan staf NMG.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Demokrat Malut, M. Rahmi Husen menuturkan, silaturahmi ini akan terus dilakukan, baik bersama media, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, maupun organisasi kemasyarakatan.

“Karena silaturahmi ini dapat mempererat kerja sama, sehingga ini penting dilakukan agar kami mendapat masukan, support dan doa restu dari semua kalangan agar kemudian kami bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat di Maluku Utara,” tutur Rahmi.

Menurut dia, media mempunyai peran yang sangat vital dan strategis di tengah-tengah masyarakat. Tanpa media, sekalipun dibuat kegiatan sebanyak-banyaknya, akan terasa sepi dan tidak akan diketahui publik.

“Kalau selama ini hubungan antara media dan partai politik dalam hajatan partai, lalu mengundang media untuk meliput, itu biasa. Tetapi kemauan dan keinginan kami ke depan tidak sekadar formalistik pemberitaan seperti itu, melainkan ada isu-isu penting yang strategis dan berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Karena Partai Demokrat di Maluku Utara ini sebagai advokasi, dan dia hadir setiap ada isu penting yang berkaitan dengan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Wakil Ketua DPRD Malut ini, Partai Demokrat akan terus hadir untuk rakyat, dan minimal akan membuka suara dan mengkritisi, memberikan masukan, ide dan gagasan bukan pada saat jelang Pemilu.

“Saya kira ini penting kolaborasi bersama dengan media, agar ke depan itu tidak sekadar pemberitaan semata. Karena daerah ini butuh ide dan gagasan yang visioner untuk kepentingan kita bersama,” tukasnya.

Rahmi berharap jajaran pengurus baru DPD Demokrat Malut ini bisa membawa semangat perubahan dan ide-ide segar untuk kepentingan masyarakat di Maluku Utara.

“Karena latar belakang kepengurusan kami didominasi oleh para pengusaha, saya berharap ini bisa membawa semangat kemandirian, otonomi dan spirit yang tinggi, yang bisa membantu kami berlari lebih kencang lagi,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Irman Saleh selaku CEO NMG mengapresiasi kedatangan partai berlambang bintang mercy itu.

Menurutnya, Rahmi Husen telah dikenal khalayak Malut. Karena selain sebagai Wakil Ketua DPRD Malut, juga ada hal-hal lain yang melatarbelakangi sepak terjangnya.

“Sebagai orang media, tentu kami tau bagaimana sepak terjangnya dalam rangka memantapkan manuver-manuver politik. Bukan khusus pribadi dan Partai Demokrat, melainkan juga telah melakukan bargaining daerah hingga nasional,” katanya.

Selain itu, kata Irman, ini mungkin wajah baru dalam dunia politik. Karena selama ini partai politik muncul saat momen saja.

“Sehingga kami berharap diskursus seperti ini selalu terus dikembangkan, haus dengan penyatuan persepsi dan mendiskusikan hal-hal yang memang ril dan benar-benar terjadi di tengah-tengah kita semua,” tandasnya menutup. (tr3)

Respon (9)

  1. What’s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I have found It positively useful and it has aided me out loads. I hope to contribute & help other users like its aided me. Good job.

  2. I’ve been exploring for a little bit for any high quality articles or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site. Reading this information So i’m happy to convey that I have an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I most certainly will make sure to don’t forget this site and give it a look regularly.

  3. There are some attention-grabbing closing dates on this article however I don’t know if I see all of them heart to heart. There’s some validity but I’ll take hold opinion until I look into it further. Good article , thanks and we wish more! Added to FeedBurner as properly

  4. I wanted to write you a little note in order to say thank you again over the wonderful strategies you have discussed above. This is quite strangely generous of you to make publicly what a number of people might have made available for an e book in order to make some money on their own, primarily since you might have done it if you desired. Those inspiring ideas additionally acted to be a fantastic way to be aware that the rest have similar dreams really like my own to grasp more on the topic of this matter. I’m certain there are lots of more enjoyable times ahead for many who take a look at your site.

Komentar ditutup.