MAJANG  

TPP ASN Pemkot Ternate Terancam

Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah Hi. Saleh. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ternate terancam.

Pasalnya, hingga memasuki Maret 2022 ini, ASN belum menerima TPP. Mereka mengaku sejak Januari hingga Maret ini TPP tak kunjung dicairkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah Hi. Saleh mengatakan, untuk sementara TPP belum bisa dicairkan lantaran masih menunggu target pendapatan asli daerah (PAD) tercapai.

“Tapi kalau belum (tercapai), kita akan menyesuaikan. Sebab untuk TPP ini dikasih bintang, dan itu bukan tidak dilaksanakan, namun masih menunggu kekuatan anggaran,” ujar Abdullah kepada wartawan, Rabu (23/3).

Menurut dia, kekuatan anggaran itu bisa juga didapat dari PAD dana bagi hasil (DBH) pusat. Namun demikian, ia menuturkan sesuai edaran Mendagri, bahwa bisa dicairkan TPP, hanya saja pencairan TPP ada mekanisme yang mengatur.

Untuk Kota Ternate, kata Abdullah, ada sembilan dokumen yang menjadi persyaratan yang dikeluarkan persetujuan pembayaran TPP. Sembilan persyaratan ini sudah diupload kedalam aplikasi Simona yang ada di Biro Organisasi Tata Laksana Kemendagri.

“Saat ini biro organisasi Mendagri lagi tahap verifikasi dokumen yang telah diupload Pemkot Ternate. Kita menunggu setelah verifikasi jika tidak ada kesalahan, berarti proses di kementerian keuangan cepat. Tapi kalau masih ada kesalahan, nanti disampaikan ke kita untuk diperbaikan,” jelasnya.

“Kita tunggu informasi Biro Mendagri. Jika sudah ada persetujuan, berarti kita sudah cairkan, karena sudah ada dasar. Tahun 2022 ini yang belum dicairkan TPP dari Januari dan Februari masuk Maret,” sambungnya. (udi/ask)

Respon (13)

  1. Ping-balik: check my blog
  2. It?Ā¦s really a nice and helpful piece of info. I?Ā¦m happy that you just shared this useful info with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

  3. Ping-balik: test automation tools
  4. Its superb as your other articles : D, appreciate it for putting up. “A lost battle is a battle one thinks one has lost.” by Ferdinand Foch.

  5. After study a few of the blog posts on your website now, and I truly like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Pls check out my web site as well and let me know what you think.

  6. Ping-balik: Source

Komentar ditutup.