MAJANG  

Tutup Gawang Sedang di Moti, Wali Kota Ternate Minta Dukung Program Andalan

Foto bersama Wali Kota M. Tauhid Soleman pada penutupan turnamen gawang sedang Supera Cup I tahun 2022.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Sultan Tidore, Husain AltingĀ  Sjah, secara resmi menutup kompetisi sepak bola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di lapangan Tusehe, Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti, Kota Ternate, Minggu (13/3) tadi.

Wali Kota M. Tauhid Soleman pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kota Ternate terus berupaya mendukung berbagai kegiatan masyarakat termasuk bidang olahraga.

Tahun depan, kata dia, akan dilaksanakan kembali turnamen sepak bola dan ini akan menjadi event tetap bagi masyarakat di Moti.

“Sehingga kita berharap pada tahun-tahun mendatang, peserta turnamen lebih banyak lagi dari berbagai daerah,” ujar dia

Mantan Sekda Kota Ternate ini berkomitmen untuk membangun tiga kecamatan di luar Pulau Ternate, melalui program BAHIM (Batang Dua, Hiri dan Moti). Sehingga ke depannya Kecamatan Moti, Hiri dan Batang Dua bisa sejajar dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Pulau Ternate.

Ketua DPD Nasdem Kota Ternate ini juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Moti untuk ikut mendukung program Ternate Andalan yang diusung Tauhid-Jasri.

“Saya dan pak Wakil tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan seluruh masyarakat Kota Ternate, termasuk masyarakat Moti. Mari bersama-sama saya dan pak Jasri mewujudkan Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan,” pintanya.

“Saya juga mengpresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, aparat keamanan TNI/Polri dan seluruh masyarakat Moti yang sukses menyelenggarakan turnamen sepak bola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di Kecamatan Moti,” sambungnya.

Sultan Tidore Husain, Alting Sjah yang juga anggota DPD RI dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh tim yang berlaga pada kompetisi ini.

Ia meminta ajang ini terus dilakukan sebagai upaya menjalin silaturrahmi.

“Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Ternate sebagai upaya menjalin tali silaturahmi,” pesan Sultan.

Sementara Ketua Panitia Supera Cup I 2022, Nurcholis Abubakar juga mengpresiasi dan memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung turnamen sepak bola gawang sedang Supera Cup I 2022.

“Terutama kepada Wali Kota Ternate, kepada sesepuh-sesepuh kami di perantauan, Camat, Kapolsek, Danramil, para Lurah Kecamatan Moti dan seluruh masyarakat di Kecamatan Moti,” tambah Nurcholis.

Ketua Panitia juga berharap turnament ini dapat dijadikan agenda olahraga tahunan Pemerintah Kota Ternate sebagai upaya mengembangkan olahraga, khususnya sepak bola di Kecamatan Moti.

“Turnamen ini merupakan inisiatif generasi muda Moti Kota yang didukung oleh para sesepuh Moti di perantauan. Ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan lahan pekuburan umum di Kelurahan Moti Kota,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, turnamen sepak bola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 dilaksanakan selama satu bulan delapan hari dan diikuti 32 tim dari Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Pada laga partai final tadi mempertemukan Verbond FC melawan Gamkonora FC yang berlangsung sengit. Dalam laga tersebut, Gamkonora FC berhasil keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan Verbond FC dengan skor tipis 1-0.

Tim Gamkonara FC berhak menerima tropy bergilir dan bonus uang pembinaan sebesar15 juta. Sementara Verbond FC sebagai juara II berhak atas bonus pembinaan sebesar 10 juta, sedangkan juara III dan IV masing-masing Rp 7 juta. (udy/ask/PN)

Respon (13)

  1. Ping-balik: trustbet
  2. Whats Going down i’m new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has aided me out loads. I’m hoping to contribute & assist other users like its helped me. Great job.

  3. Ping-balik: Visit Website
  4. I have been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts in this kind of house . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this site. Reading this info So i am happy to convey that I have an incredibly excellent uncanny feeling I found out just what I needed. I most without a doubt will make sure to donĀ¦t put out of your mind this website and provides it a look on a relentless basis.

  5. Ping-balik: dewajitugrup
  6. It is perfect time to make some plans for the future and it’s time to be happy. I have read this post and if I could I desire to suggest you some interesting things or tips. Perhaps you could write next articles referring to this article. I wish to read more things about it!

Komentar ditutup.