DAERAH  

Kawasan Kota Tobelo Bakal Dipasang 20 Unit CCTV

Kepala Dinas Kominfo Halut, Deky Tawaris. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, melalui Dinas Kiminfo dan Persandian bakal memasang 20 unit CCTV (Closed Circuit Television).

Ini sebagai langkah awal tindaklanjut program Smart City Tobelo. 20 unit CCTV akan dipasang di sejumlah tempat, seperti perempatan presiden, perempatan Hibualamo dan kawasan pemerintahan yang akan terkoneksi dalam satu sistem.

Kepala Dinas Kominfo Halut, Deky Tawaris menjelaskan, saat ini sudah ada empat dokumen perencanaa yang disiapkan pemerintah daerah yang akan dikerjakan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait program Smart City.

Langkah awal yang akan dicoba yakni dengan memasang CCTV di beberapa titik di Kota Tobelo. Dengan perencanaa ini, pihaknya berharap bisa kerja sama dengan pihak keamanan lalulintas dan kamtibmas untuk mendukung program Bupati yaitu Tobelo Bersih dan Terang.

“Karena kita butuh sarana infrastruktur yang mendukung, baik fasilitas jaringan dan CCTV yang terpasang di dalam kota. Kemudian layanan pemerintahan yang menyebar di seluruh skpd,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/2).

Menurut dia, dalam gambaran smart city itu ada yang disebut dengan quick wins yang berisi berbagai inovasi daerah, misalnya pelayanan di rumah sakit umum daerah ada aplikasi yang mendorong seseorang yang ingin datang berobat sudah mengetahui informasi awal terkait dokternya ada atau tidak dan jam pelayanan.

“Semuanya itu ter-update lewat aplikasi, dan CCTV ini sebagai saran pendukung Smart City,” jelasnya. (fnc)

Respon (8)

  1. Ping-balik: superkaya88
  2. Ping-balik: turinabol kaufen
  3. At this time it sounds like BlogEngine is the preferred blogging platform out there right now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  4. Thank you for sharing superb informations. Your web site is so cool. I am impressed by the details that you have on this website. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found simply the info I already searched everywhere and simply could not come across. What a great site.

  5. Thank you for sharing superb informations. Your web-site is very cool. I’m impressed by the details that you have on this blog. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found just the info I already searched all over the place and simply could not come across. What a great web site.

Komentar ditutup.