Polsek Ternate Selatan Kesulitan Ungkap Kasus Dugaan Pemerkosaan

Polsek Ternate Selatan. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Ternate Selatan, Kota Ternate, nampaknya kesulitan mengungkap kasus dugaan tindak pidana pemerkosaan yang terjadi pada awal Januari 2022 lalu.

Padahal, sudah hampir sebulan kasus ini berjalan, penyidik Polsek Ternate Selatan belum juga menetapkan tersangka terhadap terduga pelakunya. Padahal hasil visum korban telah dikeluarkan, namun sejauh ini baru tiga saksi yang diperiksa.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman menjelaskan, pihaknya kesulitan mengungkap kasus tersebut lantaran setiap kali pemerikasaan, keterangan yang diberikan korban maupun terduga pelaku selalu berubah-ubah.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggunakan saksi ahli untuk melakukan pemeriksaan kembali terhadap korban dan terduga pelaku guna mencari tahu bukti dari kasus tersebut.

“Kita akan pakai saksi ahli, dan sampai sekarang ini pemeriksaan belum selesai. Cara korban menyampaikan keterangan juga berubah-berubah. Hari ini kita tanya begini, besoknya lain lagi,” ungkapnya saat ditemui wartaawan Nuansa Media Grup (NMG), Sabtu (11/2) kemarin.

Terkait hasil visumnya, Suherman belum bisa membeberkannya. Ia berlasan karena kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Kalau saksi ahlinya sudah ada, maka kita akan lakukan gelar perkara. Kemudian dari gelar perkara itu status dari terduga pelaku ini ditetapkan sebagai tersangka, ataukah dihentikan karena tidak cukup bukti. Nanti kita lihat,” jelasnya.

Menurut dia, dilihat dari berita acara pemeriksaan (BAP), kasus tersebut belum bisa dikatakan masuk dalam unsur pemerkosaan, sehingga pihaknya harus menambahkan saksi ahli. Ia juga mengaku, dari BAP yang ada juga menyulitkan penyidik dalam melakukan penyelidikan.

“Karena korban dan terduga pelaku ini juga tidak konsisten dalam memberikan jawaban saat dimintai keterangan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kasus dugaan tindak pidana pemerkosaan tersebut diduga dilakukan oleh RS alis Riski (19) terhadap salah seorang gadis, sebut saja bunga (18) di salah satu indekos yang ada di Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, beberapa waktu lalu.

Hingga sampai saat ini, terduga pelaku masih diamankan di Mapolsek Ternate Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. (tr1/ask)

Respon (7)

  1. Ping-balik: No Code Testing Tools
  2. Wonderful blog! I found it while searching on Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Many thanks

  3. Ping-balik: aksara178
  4. you are truly a good webmaster. The site loading speed is incredible. It kind of feels that you’re doing any unique trick. In addition, The contents are masterpiece. you have performed a excellent activity in this matter!

Komentar ditutup.