DAERAH  

Jembatan Penghubung Jailolo-Sidangoli Membahayakan, Pemda Diminta Segera Anggarkan

Kondisi jembatan 14 yang mengalami keretakan pada plat lantai. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Kondisi jembatan 14 yang menghubungkan Jailolo- Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat, membahayakan.

Pasalnya, jembatan tersebut mulai mengalami keretakan pada plat lantainya.

Kondisi ini tentu membahayakan pengendara. Apalagi, jembatan tersebut sering dilewati kendaraan berkapasitas besar dengan muatan penuh. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin akan mencelakakan pengendara.

Ketua DPRD Halbar, Charles Richard Gustan meminta Pemerintah Kabupaten Halbar dalam hal ini Dinas PUPR segera menganggarkan pekerjaan jembatan tersebut untuk dibangun baru.

“Saya minta Dinas PUPR Halbar harus turun melihat dan mengecek kondisi jembatan saat ini, karena setiap kendaraan terutama truk yang melewati jalur tersebut, muatan yang diangkut dengan kapasitas yang berbeda-beda,” ujarnya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Halbar, Senin (7/2) tadi.

Menurut dia, pemerintah harus lebih cepat sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab kondisi jembatan saat ini sudah sangat parah.

“Pemda harus segera mencari cara untuk menganggarkan. Entah itu mendahului APBD 2022 maupun dianggarkan melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” pintanya.

Politisi PDIP itu bikang, jembatan 14 adalah bagian dari jalan protokol yang dapat menghubungkan antar kabupaten dan juga provinsi Maluku Utara.

“Ini jalan lintas halmahera, jadi harus butuh perhatian pemerintah,” ucapnya. (adi/ask)

Respon (5)

  1. I’ve recently started a web site, the info you provide on this site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work. “So full of artless jealousy is guilt, It spills itself in fearing to be spilt.” by William Shakespeare.

  2. Ping-balik: join the illuminati
  3. It¦s actually a cool and useful piece of info. I¦m glad that you shared this useful information with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

  4. Thank you a bunch for sharing this with all folks you really know what you’re talking about! Bookmarked. Kindly also visit my website =). We could have a hyperlink alternate contract between us!

Komentar ditutup.