MAJANG  

8 Pimpinan OPD Pemkot Ternate Dilantik, Aldi Ali Jabat Sekretaris DPRD

Suasana pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Ternate. (Tanwin/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – delapan pejabat pimpinan tinggi pratama dan sejumlah pejabat administrator pengawas dan kepala puskesmas di lingkup Pemerintah Kota Ternate dilantik, Senin (7/2) pagi tadi.

Pelantikan yang dipimpin Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman itu berlangsunh di Aula Baabullah, Kantor Wali Kota Ternate.

Pelantikan sejumlah pejabat tersebut sesuai dengan keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821:/Kep/553/2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota Ternate.

Mereka adalah M. Arief Gani yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini digeser menajdi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Drs. Syarif Sabatun dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan, Dr. Muslim Gani dilantik menajdi Kepala Dinas Pendidikan, Aldi Ali sebagai Sekretaris DPRD Kota Ternate.

Kemudian Abdullah Hi. M. Saleh diangkat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rustam P. Mahli Kepala Dinas Pariwisata, Faisal Harun Dano Husen Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Jufri Ali Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD).

Selanjutnya Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821:/Kep/554/2022, tentang pengangkatan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Mereka yang dilantik adalah dr. Muhammad Sagaf sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Ternate, Anwar Kamarudin Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi dan Keuangan RSUD Ternate, dr. Ali Akbar Taslim Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Ternate, Amria M. Jarir Kepala Seksi Penunjang Medik RSUD Ternate.

Indra Wali, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate. Eni Kepala UPTD Center Kota Ternate, Dahniar Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Kota Ternate, Rati Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Perawatan Siko, Mira Ahmad Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Sulamadaha.

Fitria Muhammad Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Jambula, Irawati Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Hiri, Pramitha Umanailo Kasubbag Tata Usaha UPTD Diabetes Center, Yuningsi Yuliawati Kasubbag Tata Usaha UPTD Instalasi Farmasi.

Kemudian Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821:/Kep/555/2022, tentang pengangkatan kepala puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Adalah Suryani Hamja Kepala Puskesmas Perawatan Jambula, dr. Rabiatul Adawiyah Kepala Puskesmas Gambesi, dr. Hatima Albar Kepala Puskesmas Kalumata, dr. Mirnawati Andili Kepala Puskesmas Kota Ternate, Ishak Juma Kepala Puskesmas Perawatan Moti, Ondrisanti Kepala Puskesmas Mayau Batang Dua.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sebuah agenda penting sekaligus melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Saudara-saudara yang hari ini dilantik, merupakan hasil proses seleksi secara terbuka. Karena itulah merit sistem yang dibangun oleh Pemkot Ternate. Merit sistem ini adalah sebuah tindaklanjut dari komitmen kita kepada komisi pemberantasan korupsi (KPK) terkait dengan pembangunan karir sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Tauhid.

Mantan Sekda Kota Ternate itu mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan dengan kondisi setempat.

“Di kota ini karir dibangun secara terbuka. Saudara bagus, akan dihargai. Kalau tidak bagus, akan dievaluasi, bahkan akan diganti. Saya sampaikan kepada saudara-saudara yang hadir, evaluasi itu hal biasa. Setiap tahun kita akan melakukan evaluasi. Karena kita ingin birokrasi di Pemkot Ternate adalah birokrasi yang terbaik di Maluku Utara,” pungkasnya. (tr3/ask)

Respon (10)

  1. Ping-balik: Boutiq carts
  2. Ping-balik: ai nude
  3. Ping-balik: magna tiles
  4. Ping-balik: 티비위키
  5. Thank you for the sensible critique. Me & my neighbor were just preparing to do a little research about this. We got a grab a book from our local library but I think I learned more clear from this post. I am very glad to see such excellent information being shared freely out there.

Komentar ditutup.