MAJANG  

7 Pejabat Eselon II di Pemkot Ternate Segera Dilantik

Kantor Wali Kota Ternate. (Udy/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – 7 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Ternate yang mengikuti asesmen pada tahun 2021 kemarin segera dilantik.

Tidak hanya pejabat eselon II, pejabat eselon IV dalam hal ini Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah juga bakal dilantik dalam waktu dekat.

“Jadi sehari dua akan ada pelantikan 7 OPD yang dilelang sebelumnya, juga sudah termasuk kepala puskesmas (Kapus) dan kepala sekolah (Kepsek) yang ada di Kota Ternate, baik tingkat PAUD, SD dan SMP,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly kepada sejumlah wartawan, Rabu (2/2) tadi.

Menurut dia, nama-nama yang nanti menempati 7 pimpinan OPD itu sudah dikantongi. Begitu juga dengan 11 kepala puskesmas dan kepsek.

Untuk Kapus, kata dia, memang yang bisa menguasai bidang kesehatan dan diutamakan manajerialnya. Sebab ke depan Puskesmas harus bisa mandiri dan membiayai sendiri, kemudian juga bisa mencari anggaran dan tentunya bisa mengatur manajemennya sendiri.

Sedangkan untuk Kepsek, dibutuhkan guru penggerak dan sudah memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Sebab, ke depannya semua guru-guru yang ada di Kota Ternate akan menjadi guru penggerak, karena itu salah satu syarat menjadi Kepsek.

“Kita sudah mengantongi semua nama-nama, baik dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan. Dan ini sisa kami laporkan ke Pak Wali Kota dan menunggu waktu yang tepat agar segera dilantik,” terangnya.

Sementara terkait Sekretaris DPRD (Sekwan), lanjut dia, tinggal menunggu rekomendasi dari Ketua DPRD.

“Kami sisa menunggu rekomendasi dari pimpinan DPRD, karena hasil dari tim pansel sudah diserahkan ke Wali Kota, dan Pak Wali juga sudah meneruskan dan meminta kepada pihak DPRD untuk pelantikan Sekwan bisa berbarengan dengan OPD lainnya. Sebab 7 OPD ini hasil lelang tahun kemarin,” pungkasnya. (udy/ask)

Respon (9)

  1. I am just writing to let you understand what a exceptional encounter my friend’s princess gained viewing your webblog. She noticed a good number of pieces, including what it’s like to possess an ideal giving mindset to make most people with ease thoroughly grasp a variety of tricky issues. You really did more than visitors’ expected results. Many thanks for imparting these invaluable, trusted, edifying and cool guidance on that topic to Sandra.

  2. We specialize in the supply of the best quality, powders, pills and injectables at relatively cheaper prices. You do NOT need a prescription to order from us. Our prices are very moderate, our packaging and delivery services are fast, cheap, DISCREET and highly secured.

  3. I was curious if you ever considered changing the page layout of your website? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or 2 images. Maybe you could space it out better?

  4. Great post. I used to be checking continuously this blog and I’m impressed! Extremely useful info specially the remaining part šŸ™‚ I care for such information a lot. I used to be seeking this certain info for a very lengthy time. Thanks and best of luck.

  5. Ping-balik: Click Link

Komentar ditutup.