PKS Dorong Muhammad Kasuba Maju Pilgub Malut 2024

Muhammad Kasuba. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara nampaknya akan kembali mengusung salah satu kader terbaik mereka, Muhammad Kasuba, maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut 2024 mendatang

Hal ini diutarakan Sekretaris DPW PKS Malut, Basrin Kanaha kepada wartawan media ini, Senin (24/1) tadi.

Menurut dia, PKS selaku partai politik tentu sudah mempersiapkan kader dan punya target. Salah satu kader terbaik yang sudah dipersiapkan PKS adalah mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode, Muhammad Kasuba, untuk maju pada Pilgub Malut 2024 mendatang.

“Meski belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan oleh partai politik. Akan tetapi, ini wacana yang kami bangun, bahwa kader terbaik dari PKS Muhammad Kasuba layak untuk diusung pada Pilgub nanti,” ujarnya.

Basrin bilang, pihaknya tidak tertutup pada tokoh-tokoh lain di eksternal dan membuka ruang tersebut untuk didiskusikan secara kelembagaan terhadap partai politik yang bersangkutan. Tapi itu ada masanya dan ada saatnya baru bisa dilakukan.

“Kami membuka ruang, baik itu kader partai yang lain maupun tokoh-tokoh masyarakat yang kami anggap layak dijual dan memimpin Malut. Kami tetap akan komunikasi dan tidak tertutup, sebab 2024 itu masih 2 tahun lagi,” ujarnya.

Pihaknya punya mekanisme secara kepartaian dalam memanggil dan mengundang tokoh-tokoh yang akan direkrut untuk bergabung dengan PKS.

“Kalau dia kader partai politik, kami berharap supaya koalisi. Tapi ada tokoh-tokoh lain dalam daftar kami yang non partisan, dan koalisi akan tetap kami tunggu dengan partai apapun,” katanya.

Untuk menuju kemenangan, sebuah partai politik, lanjut Basrin, infrastruktur partainya harus disiapkan. Untuk itu, pihaknya akan bentuk cabang maupun ranting untuk mempersiapkan tokoh-tokoh publik yang mendukung PKS, baik itu sebagai calon legislatif (Caleg) di kabupaten/kota maupun provinsi.

“Karena masing-masing orang itu punya masa, ketika mencalonkan diri sebagai legislator. Tentunya mereka ini punya kesiapan untuk maju bertarung, sehingga dari situ akan merujuk pada pilkada-pilkada, baik di kabupaten/kota maupun di provinsi,” ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, secara struktural pimpinan tertinggi di Partai PKS adalah Presiden PKS. Adapun Majelis Syuro itu ketika pengambilan keputusan terkait hal-hal tertentu, maka setelah diputuskan lewat Presiden PKS, akan disyurakan di Majelis Syuro.

Partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS, ini di akhir 2022 nanti akan mengidentifikasi sekaligus bergerak untuk tokoh-tokoh yang dianggap bisa koalisi, baik dari partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya yang non partisan.

“Sekarang kita fokus pada pembentukan struktur sekaligus mempersiapkan calon legislator. Jadi infrastruktur partai harus terbentuk, baik sebagai bakal calon di DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI. Sebab, kami punya target sesuai visi dan misi program yang sudah dicanangkan, bahwa kami ingin jadi pemenang di setiap level. Itu target kami, termasuk kursi di DPR RI,” pungkasnya. (tr3/ask)

Respon (12)

  1. Ping-balik: Webbschools.org
  2. Ping-balik: Macys
  3. Ping-balik: 뉴토끼
  4. Wow, incredible weblog structure! How lengthy have you ever been blogging for?
    you make running a blog look easy. The entire glance of your web
    site is wonderful, as neatly as the content!

  5. This blog is definitely rather handy since I’m at the moment creating an internet floral website – although I am only starting out therefore it’s really fairly small, nothing like this site. Can link to a few of the posts here as they are quite. Thanks much. Zoey Olsen

  6. Ping-balik: 다시보기
  7. of course like your web site however you need to check the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I find it very troublesome to tell the truth on the other hand I will certainly come again again.

Komentar ditutup.