DAERAH  

Dinas PUPR Halut Anggarkan 400 Juta Untuk Biaya Pemeliharaan Jalan Berlubang

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Halut, Wiryo H. Paleba. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Utara, pada tahun ini menganggarkan anggaran pemeliharan jalan berlubang sebesar 400 juta rupiah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Halut, Wiryo H. Paleba, mengatakan pihaknya sudah sejak dua tahun terakhir ini tidak menerima biaya pemeliharaan jalan, karena covid.

Sebelumnya pihaknya telah mendapatkan biaya pemeliharaan per tahun 400 sampai 500 juta. Pada tahun 2022 ini pihaknya sudah mengajukan biaya pemeliharaan untuk menangani jalan berlubang yang terjadi di beberapa titik di pusat kota.

“Kita juga berikan apresiasi kepada kelompok atau individu yang secara inisiatif menempel jalan menggunakan semen. Tahun ini kita upayakan dengan anggaran usulan 400 juta bisa tertangani jalan berlubang ini,” ujar Wiryo saat ditemui wartawan, Rabu (19/1).

Sekadar diketahui, berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, terdapat sejumlah ruas jalan berlubang. Seperti di kawasan pemerintahan menuju WKO, terlihat bebera titik jalan yang berlubang membuat warga berinisiatif untuk menempel menggunakan semen.

Selain jalan menuju WKO, ada titik jalan berlubang di Desa Gosoma dan Rawajaya, Kecamatan Tobelo. Jalan berlubang ini jika tidak diperhatikan pemerintah, bisa menimbulkan korban bagi pengendara yang melintas. (fnc/ask)

Respon (9)

  1. Ping-balik: blote tieten
  2. Generally I do not learn post on blogs, but I wish to say that this write-up very
    pressured me to check out and do so! Your writing taste has been surprised
    me. Thank you, very great article.

  3. Ping-balik: dumps shop

Komentar ditutup.