Iskandar Idrus: Politik Adalah Jalan Untuk Berbuat Kebaikan

Suasana kegiatan talkshow yang digagas DPW PAN Maluku Utara. (Tanwin/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara, menggelar Talkshow dengan tajuk “Anak Muda Menuju Panggung Politik: Mau Nyaleg? Siapa Takut”.

Acara yang berpusat di Cafe A2W Kota Ternate, Senin (17/1) malam tadi itu mengahdirkan tiga Narasumber, diantaranya Fadli Djaguna, Dr. Helmi Alhadar, dan Dr. Herman Oesman.

Kegiatan ini dibuka Ketua DPW PAN Malut, Iskandar Idrus. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa ide media center DPW PAN Malut melakukan dialog ini tidak terlepas dari perspektif publik. Di mana mayoritas masyarakat agak sedikit skeptis dengan politik, menganggap politik adalah jalan yang kurang baik dan negatif.

“Cara pandang ini yang menurut hemat kami di PAN, bahwa ruang politik ini harus diisi oleh satu dinamika intelektual, interupsi dari akademisi, serta masukan dari para pemikir. Sehingga warna politik tidak terkesan menjadi negatif,” ujar Iskandar.

Hal ini, lanjut Anggota DPRD Provinsi Malut itu, merupakan ikhtiar untuk kita semua dalam rangka mengubah cara pandang politik. Karena sesungguhnya politik adalah jalan yang didalamnya kita akan bisa berbuat banyak hal.

“Jadi kalau ada anak muda yang masuk ke politik, maka akan ada beban secara moral dan emosional. Manakala kita tidak berbuat baik, maka masa depan kita akan habis. Karena saya merasa saya anak muda yang punya masa depan yang panjang di politik, saya betul-betul menjaga eksistensi di politik. Itulah menurut saya pentingnya anak muda harus mengisi ruang-ruang politik,” ucapnya.

Ia berkeyakinan di Maluku Utara yang punya dinamakan dengan siklus kepemimpinan 250 tahun. Siklus 250 tahun dalam pandangannya apabila ditarik kebelakang dari sekarang, mengenal sosok yang namanya Sultan Nuku. Sosok yang mengusir penjajah di usia yang cukup muda, kurang lebih 250 tahun yang lalu. 250 tahun dari Sultan Nuku ditarik kebelakang, ada sosok anak muda yang luar biasa, yakni sosok yang namanya Sultan Baabullah.

“Saya punya keyakinan imajiner, bahwa di momentum 2024-2029 akan lahir anak-anak muda yang menjadi embrio dari sosok Baabullah dan sosok Nuku di momentum politik ke depan. Ini adalah satu imajinasi politik saya ke depan. Bukan soal siapa yang menjadi sosok Baabullah dan Nuku, tetapi soal spirit perjuangan yang harus kita bangun selaku anak muda,” tandasnya menutup. (tr3/ask)

Respon (12)

  1. Thanks for helping out, great info. “Our individual lives cannot, generally, be works of art unless the social order is also.” by Charles Horton Cooley.

  2. Very good blog! Do you have any recommendations for aspiring writers? I’m planning to start my own blog soon but I’m a little lost on everything. Would you advise starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many options out there that I’m completely confused .. Any recommendations? Kudos!

  3. I absolutely love your blog and find almost all of your post’s to be just what I’m looking for. Does one offer guest writers to write content for you personally? I wouldn’t mind producing a post or elaborating on some of the subjects you write related to here. Again, awesome blog!

  4. I’d should check with you here. Which isn’t one thing I normally do! I take pleasure in studying a publish that can make folks think. Additionally, thanks for permitting me to comment!

  5. Please let me know if you’re looking for a article writer for your weblog. You have some really good articles and I think I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely love to write some material for your blog in exchange for a link back to mine. Please send me an e-mail if interested. Thanks!

  6. Hey There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article. I’ll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful info. Thanks for the post. I’ll definitely comeback.

  7. The next time I learn a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to learn, however I truly thought youd have one thing interesting to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you possibly can repair in the event you werent too busy in search of attention.

Komentar ditutup.