DAERAH  

Diusir Karena Tidak Gunakan Masker, Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Bobong

Puskesmas Bobong. (Yasin/NMG)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Warga Desa Bobong, Kabupaten Taliabu, mengeluhkan pelayanan Puskesmas Bobong.

Pasalnya, warga yang datang ke puskesmas untuk melakukan swab, diusir oleh salah satu dokter lantaran tak menggunakan masker.

“Saya dan teman-teman datang ke puskesmas mau swab untuk persyaratan tes P3K, kami diusir dari dokter Ova yang bertugas di puskesmas karena tidak memakai masker. Kami akui salah tidak memakai masker, tapi harusnya menegur, bukan langsung usir. Apalagi dia seorang dokter, harus bicara baik-baik. Ini tidak etis,” kata Arif salah satu warga Bobong kepada wartawan, Senin (6/12) tadi.

Ia juga memprotes penerapatan protokol kesehatan yang diterapkan pihak Puskesmas Bobong lantaran dirasa tidak maksimal. Sebab pihak puskesmas tidak menyediakan tempat cuci tangan.

“Puskesmas itu pelayan masyarakat, seharusnya mereka sediakan masker dan tempat air cuci tangan. Jadi kalau masyarakat datang tidak pakai masker, mereka harus bagikan,” ujarnya.

Ia mencontohkan di puskesmas lain mereka menyediakan masker. Sehingga, masyarakat yang datang berobat dan sebagainya yang tidak menggunakan masker, langsung dikasih makser dan setelah itu baru dilayani.

“Ini Puskesmas Bobong yang berpusat di kabupaten, mereka tidak sediakan masker. Padahal anggarannya banyak,” tandasnya.

Terpisah, petugas Puskesmas Bobong, dokter ova saat ditemui media ini mengatakan, ia terpaksa mengusir sejumlah peserta seleksi P3K yang hendak melakukan swab lantaran tidak menggunakan masker.

“Mereka tidak memakai masker, ini halaman puskesmas. Mereka seharusnya datang itu gunakan masker, karena puskesmas tidak sediakan masker untuk masayrakat. Saya ini pakai masker saya yang beli,” tukasnya. (ysn/ask)

Respon (13)

  1. A large percentage of of whatever you point out is supprisingly appropriate and that makes me wonder the reason why I hadn’t looked at this in this light previously. Your piece truly did turn the light on for me as far as this specific topic goes. However at this time there is 1 factor I am not necessarily too comfy with so while I make an effort to reconcile that with the actual main theme of the position, let me observe what the rest of the readers have to point out.Very well done.

  2. Ping-balik: 호두코믹스
  3. Ping-balik: 다시보기
  4. You could definitely see your skills in the work you write. The world hopes for more passionate writers like you who aren’t afraid to say how they believe. Always go after your heart.

  5. I have not checked in here for a while because I thought it was getting boring, but the last few posts are great quality so I guess I will add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

Komentar ditutup.