Sejumlah Guru di Sula Tinggalkan Tugas Bertahun-tahun Demi Jabatan Aparatur Desa

Dinas Pendidikan Kepulauan Sula. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Ada ada saja tingkah beberapa oknum guru di Kepulauan Sula ini.

Bagaimana tidak, oknum guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ini nekat meninggalkan tugasnya dan lebih memilih menjadi aparatur desa.

Informasi yang dihimpun wartawan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sanana, ada salah satu oknum guru yang meninggalkan tugasnya bertahun-tahun. Oknum guru berinisal RS itu diketahui menjabat Kaur Pemerintahan Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara.

Tidak hanya oknum guru RS di Desa Pohea, salah satu guru di Desa Lekodadi juga demikian. Ia sudah lama meninggalkan tugas dan memilih menjadi sekretaris desa setempat.

Informasi ini sudah sampai ke telingan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sula. Pelaksana Tugas (Plt) Kapala Diknas, Rifai Haitami bakal mengambil langkah tegas terhadap guru tersebut.

Menurut Rifai, sudah banyak laporan saat dirinya menjabat Kadiknas. Laporan itu berkaitan dengan guru maupun tenaga TU yang lama tidak melaksanakan tugas.

“Kami akan panggil terlebih dahulu untuk menanyakan apa alasan sehingga yang bersangkutan tidak melaksanakan tugas. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/11).

Ia menegaskan, jika dalam panggilan itu yang bersangkutan tidak hadir selama tiga kali berturut-turut, maka akan diusulkan ke BKD untuk dipecat.

“Terkait hal ini saya juga sudah menyampaikan ke Ibu Kaban BKD Sula, dan lewat Diknas Sula juga saya sudah layangkan surat panggilan. Kalu memang ini diluar aturan, kami akan melaporkan ke BKD Sula untuk diberikan sanksi,” tegasnya. (ish/ask)

Respon (12)

  1. Ping-balik: buy cocaine online
  2. Good info and right to the point. I am not sure if this is in fact the best place to ask but do you people have any thoughts on where to hire some professional writers? Thx 🙂

  3. Ping-balik: ufabtb
  4. Ping-balik: sleeping music
  5. hey there and thank you for your information – I’ve certainly picked up anything new from proper here. I did then again expertise a few technical points using this site, since I experienced to reload the website many times prior to I may just get it to load properly. I were wondering if your web host is OK? Now not that I’m complaining, but slow loading instances instances will sometimes impact your placement in google and can damage your high-quality rating if advertising and ***********|advertising|advertising|advertising and *********** with Adwords. Well I am including this RSS to my e-mail and can look out for much more of your respective exciting content. Ensure that you replace this again very soon..

  6. My brother suggested I may like this web site. He was once entirely right. This publish actually made my day. You cann’t believe just how a lot time I had spent for this information! Thanks!

  7. Thank you, I have recently been looking for info about this subject for ages and yours is the greatest I have discovered so far. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

Komentar ditutup.