Lokal  

Komisi I DPRD Nilai 2 Desa di Sula Layak Didefinitifkan

Pertemuan Komisi I DPRD Sula dengan Dinas PMD Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

PENAMALUT.COM, SANANA – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula menilai 2 desa yang saat ini menuju pemekaran, layak didefinitifkan. 2 desa itu yakni Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara dan Desa Umaga, Kecamatan Sulabesi Tengah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sula, Adinyong Tidore kepada wartawan, Jumat (22/10).

“2 desa tersebut saat ini masih berstatus sebagai desa pemekaran. Sekarang ini kita menunggu status ke 2 desa ini ditingkatkan menjadi desa defenitif, namun karena Covid, sehingga ini ditunda,” ujarnya.

Ke 2 desa ini, lanjut Adinyong, telah memenuhi perseratannya untuk didefenitifkan baik dari sisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, serta persyaratan admistrasi dan letak georafisnya itu sudah sangat memenuhi.

Bahkan hal ini, juga sudah di tindaklanjuti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Maluku Utara.beberapa waktu lalu, dan sudah menjadi prioritas pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kemarin kami juga sudah koordinasi dengan DPMD Provinsi Malut dan hasilnya akan didefenitifkan. Saya tetap berjuang sampai Desa Rawa Mangoli dan Desa Umaga didefenitikan pada awal tahun 2022 nanti,” tandasnya. (ish/ask)

Respon (14)

  1. We’re a gaggle of volunteers and starting a brand new scheme in our community. Your website offered us with helpful information to paintings on. You’ve done a formidable task and our entire group will likely be grateful to you.

  2. Ping-balik: 토렌트 사이트
  3. Ping-balik: Find Out More
  4. Great write-up, I am normal visitor of one’s blog, maintain up the nice operate, and It is going to be a regular visitor for a long time.

  5. Ping-balik: adhd testing virginia
  6. I’ve read some good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you put to make such a wonderful informative web site.

  7. Wonderful work! This is the type of information that should be shared around the internet. Shame on the search engines for not positioning this post higher! Come on over and visit my web site . Thanks =)

  8. I?¦ll right away clutch your rss as I can not find your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you have any? Kindly allow me know in order that I may subscribe. Thanks.

Komentar ditutup.