Ketua MUI Malut Sesali Panitia STQ

Ketua MUI Maluku Utara, Dr. Samlan Hi. Ahmad. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara, Dr. Samlan Hi. Ahmad, sesali sikap panitia lokal STQ Nasional yang telah menampilkan Duta STQ dengan berpakaian ketat.

Menurut samlan, mestinya panitia pelaksana STQN menampilkan model busana yang mencerminkan bahwa  Maluku Utara adalah mayoritas umat Islam.

“Saya sedikit meyesal dari sisi busana yang digunakan, karena posisi kita adalah tuan rumah pelaksanaan STQ. Jadi pandangan saya tidak elok, apapun alasannya,” kata Samlan saat dikonfirmasi, Jumat (15/10).

Ia menegaskan, model pakaian semacam itu tidak layak digunakan dalam acara keagamaan STQ.

“Namun karena ini sudah terlanjur, maka diharapka setelah ini busana semacam itu tidak perlu digunakan, karena agak memalukan. Ini sangat berada di luar nalar kita sebagai umat Islam dan membuat kita agak malu,” tandasnya.

Rektor IAIN Ternate ini berujar, kebijakan panitia ini di luar kontrol Gubernur.

“Ini tidak mungkin para duta yang membeli sendiri pakaiannya, tapi dipastikan telah dibelikan panitia. Saya kira Pak Gubernur tidak mungkinlah mengontrol sedetail itu, sampai pada penggunaan busana untuk duta STQ. Saya yakin Pak Gubernur pasti marah dan bisa katakan di luar kontrol beliau,” ujarnya.

“Sesungguhnya yang bertanggungjawab adalah yang membidangi hal ini. Jadi kita berharap mulai besok pembukaan model  busana seperti ini tidak usah ditampilkan. Kita kubur saja busana itu,” pungkasnya. (ano/ask)

Respon (13)

  1. Hey! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results. If you know of any please share. Kudos!

  2. Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

  3. Ping-balik: 토렌트 다운
  4. Ping-balik: unicc shop
  5. Ping-balik: liberty caps
  6. Excellent site. Plenty of helpful information here. I am sending it to some pals ans additionally sharing in delicious. And obviously, thank you in your effort!

  7. I’m not sure where you’re getting your info, but good topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for wonderful info I was looking for this info for my mission.

Komentar ditutup.