Soal Hasil Audit, Inspektorat Halsel Tertutup

Plt Kepala Inspektorat Halsel, Soadri Ingratubun. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dilantik, Bupati Usman Sidik langsung memerintahkan kepada tim Inspektorat untuk melakukan audit baik di internal pemerintah daerah maupun di 249 desa.

Sebagian desa dan instansi di lingkup Pemkab Halsel telah selesai dilaksanakan audit. Sayangnya, hasil audit tersebut belum bisa disampaikan ke publik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Halsel, Soadri Ingratubun yang dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait hasil audit itu beralasan sebagian tim auditor lagi sakit, lelah, dan sebagainya. Sehingga belum rampung.

“Hasil audit sekarang masih dilakukan review dulu, jadi saya belum bisa mengomentari. Bahkan sebagian hasil audit juga saya belum tahu,” tuturnya kepada media ini, Senin (23/8).

Soadri juga beralasan Inspektorat masih kekurangan tim auditor. Di mana jumlah desa sebanyak 249 berbanding tim auditor yang hanya 7 orang.

“Kemarin sebagian baru selesai pulang audit di beberapa desa. Jadi untuk hasilnya dari tahap I dan tahap II, kita menunggu selesai review dulu baru saya berikan penjelasan,” katanya.

Disentil terkait desa mana saja yang sudah dilakukan audit, Soadri justru terlihat menghindar dari pertanyaan wartawan.

“Sabar. Kasih saya waktu dulu. Jangan dulu minta saya diwawancarai, saya juga kan masih baru,” ujar mantan Kadishub dan Kepala Kesbangpol ini.

Padahal, penjelasan menyangkut desa mana saja yang sudah dilakukan audit tidak akan berpengaruh terhadap hasil audit yang telah dilakukan.

Ketika ditanya kembali mengenai audit ini, ia bilang akan melakukan audit di 249 desa sampai selesai.

“Kami akan tetap melakukan audit di 249 desa sampai selesai. Ini komitmen saya. Audit yang sudah berjalan beberapa bulan ini, kami akan upayakan hingga Desember nanti. Kami pastikan akan teraudit semua,” tandasnya. (rul/ask)

Respon (12)

  1. Ping-balik: browning shotguns
  2. Ping-balik: casino online
  3. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

  4. I’m gone to convey my little brother, that he should also visit this
    webpage on regular basis to get updated from newest news update.

  5. Howdy! This blog post could not be written much better!
    Reading through this post reminds me of my previous roommate!

    He always kept talking about this. I am going to send this information to
    him. Fairly certain he’ll have a good read. Thank you
    for sharing!

  6. Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same subjects you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my audience would value your work. If you are even remotely interested, feel free to shoot me an e-mail.

  7. I simply could not go away your web site prior to suggesting that I really loved the standard information a person provide to your guests? Is going to be again frequently to inspect new posts.

  8. Nice read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he just bought me lunch because I found it for him smile So let me rephrase that: Thank you for lunch!

Komentar ditutup.