Setelah Dilantik, Kades Kosa Ingin Satukan Masyarakat

Kepala Desa Kosa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Safrudin Hi. Jafar. (Udi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TIDORE – Setelah dilantik sebagai Kepala Desa Kosa, Kota Tidore Kepulauan, Safrudin Hi. Jafar ingin menyatukan kembali masyarakat yang sebelumnya berbeda dalam pemilihan kepala desa kemarin.

Safrudin saat ditemui usai pelantikan pada Jumat (20/8) kemarin mengungkapkan, akan merangkul kembali masyarakat yang sebelummya terbelah lantaran berbeda dalam Pilkades bersama-sama membangun Desa Kosa yang lebih maju lagi.

“Walaupun suka tidak suka, saya akan berupaya menyatukan kembali kekeluargaan, agar supaya apa yang direncanakan dapat berjalan dengaj baik tanpa membedakan,” ujarnya.

“Membangun manusia itu lebih penting daripada membangun pembangunan fisik. Pertama-tama kita bangun manusia dulu, baru kita bangun yang lain agar sejalan dengan harapan-harapan masyarakat,” katanya lagi.

Menurut Safrudin, fokus utama hang akan dikerjakannya adalah pemberdayaan masyarakat. Masyarakat yang memiliki usaha akan didorong. Begitu juga mereka yang memiliki keahlian di bidang tertentu.

Ia juga berkomitmen akan membangun pagar, agar penataan kampung terlihat bagus.

Program penting lainnya yang akan dilakukan adalah pembangunan TPQ. Keinginannya agar Desa Kosa dikenal sebagai desa pesantren di Maluku Utara.

“Bagaimana kita bangun infrastruktur yang bagus-bagus, tetapi akhlak anak-anak kita tidak didik dari awal. Untuk itu saya harus membangun Desa Kosa itu berjalan sesuai keinginan masyarakat,”

Terkait kesehatan dan pendidikan, ia juga menaruh perhatian pada anak-anak yang orang tuanya sudah tidak ada atau tidak mampu, akan diupayakan untuk sekolah. Sementara warga saya yang sakit lalu mau pergi berobat Puskesmas Payahe dan biaya obat tidak cukup, maka ia akan cari solusi dan akan dibantu.

“Kosa itu salah satu desa yang besar, jika dibangun tanpa ada gagasan dan ide, maka arah kemajuan desa terbengkalai. Desa yang maju harus sama-sama persatukan persepsi bagaimana kampung ini berubah. Intinya saya punya niat baik membangun Desa Kosa lebih baik,” jelasnya. (udi/ask)

Respon (278)

  1. I found your blog site on google and check a couple of of your early posts. Continue to maintain up the very good operate. I simply further up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking ahead to studying more from you later on!…

  2. Hi! I’ve been following your website for a while now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Dallas Tx! Just wanted to mention keep up the excellent job!

  3. Howdy I am so happy I found your blog page, I really found you by error, while I was researching on Yahoo for something else, Regardless I am here now and would just like to say cheers for a incredible post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to browse it all at the moment but I have book-marked it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep up the fantastic job.

  4. Ping-balik: 뉴토끼
  5. Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles? I mean, what you say is fundamental and all. But think about if you added some great pictures or videos to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with pics and video clips, this blog could definitely be one of the very best in its niche. Superb blog!

Komentar ditutup.