Pansus DPRD Halbar Temukan Sejumlah Masalah Data Kepegawaian

Kantor DPRD Halbar. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Halmahera Barat menemukan sejumlah kejanggalan saat menelusuri data aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Kecamatan Ibu Kamis (12/8) kemarin.

Dalam penelusurannya itu, Pansus yang dipimpin Wakil Ketua I Pansus, Joko Ahadi itu menemukan ASN yang telah pensiun, bahkan sudah pindah, namun namanya masih terdaftar.

“Ada ASN yang punya SK di instansi lain, tetapi bertugas di Kantor Camat Ibu. Ada yang sudah tidak aktif, tapi namanya masih terdaftar. Banyak sekali kejanggalan ini,” ucapnya.

Ketua Komisi I ini juga menyebutkan, pihaknya juga menemukan ada honorer daerah (Honda) yang di SK-kan Bupati, tetapi ditemukan dalam daftar hadir tidak ditandatangani.

Oleh karena itu, ia meminta agar ada evaluasi dari pihak Dinas Pendidikan terhadap honorer yang minim kehadiran ini. Sebab hal ini jelas berpengaruh pada anggaran yang dibebani APBD.

Joko bilang, di Kantor Camat Ibu itu juga terdapat banyak titipan pegawai yang belum memiliki SK terbaru, namun masih ditugaskan di kantor tersebut. Selain itu, ada juga SK di instansi lain tapi sudah dititipkan di kantor camat.

Ia belum menghitung pasti banyaknya masalah pegawai ini, namun pihaknya sudah mengantongi data-data tersebut.

Sekretaris Pansus, Hadijah Sergi menambahkan, ada pegawai sudah pensiun yang masih terdaftar dalam kepangkatan di instansi terkait.

Dari data yang diperoleh, kata Hadijah, akan menjadi masukan bagi BKD dan instansi lain untuk memperbaiki administrasi kepegawaiannya. (adi/ask)

Respon (7)

  1. I’ve been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  2. Ping-balik: tohatsu 30 hp,
  3. I just like the valuable info you supply in your articles.

    I will bookmark your weblog and test again right here frequently.
    I am somewhat sure I’ll learn many new stuff proper here!
    Best of luck for the next!

  4. I am curious to find out what blog platform you’re using? I’m having some minor security problems with my latest blog and I’d like to find something more secure. Do you have any suggestions?

  5. There are certainly plenty of details like that to take into consideration. That could be a great point to carry up. I provide the thoughts above as common inspiration but clearly there are questions just like the one you carry up the place a very powerful thing will likely be working in honest good faith. I don?t know if best practices have emerged round issues like that, however I’m positive that your job is clearly identified as a good game. Both girls and boys really feel the impression of only a moment’s pleasure, for the remainder of their lives.

Komentar ditutup.