MAJANG  

Upaya Dinas Pertanian Kota Ternate Kembangkan Sektor Pertanian

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kadis Pertanian Rizal Marsaoly dan Plt Kepala Bapelitbangda Rizal Marsaoly dalam rapat dengan penyuluh pertanian yang berlangsung tadi. (Udi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pertanian saat ini tengah berupaya mengembangkan sektor perekonomian di tengah pandemi covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pertanian adalah dengan melakukan riset di bidang pertanian. Ini dilakukan agar mendukung visi misi Wali Kota M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Mota Jasri Usman sebagaimana yang telah dijabarkan dalam RPJMD Kota Ternate untuk lima tahun ke depan.

“Kita sadari bahwa di Kota Ternate ini pengembangan sektor pertanian tidak sama dengan kota-kota lain, karena pertanian berbasis Gapoktan. Pertanian berbasis Gapoktan ini salah satu sektor yang paling memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi di Kota Ternate,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Tamrin Marsaoly disela-sela rapat bersama Wali Kota M. Tauhid Soleman dan Kepala Bapelitbangda Rizal Marsaoly, Selaaa (10/9) tadi.

Tamrin melanjutkan, salah satu contoh ketika semua menjerit akibat covid, yang bisa hidup ini adalah petani. Karena itu, yang dibicarakan adalah bagaimana skema pemerintah Kota Ternate ke depan terhadap pengembangan pertanian, seperti bantu petani dalam sarana produksi yang mereka butuhkan.

Usai rapat tersebut, Tamrin kepada wartawan menyampaikan, sesuai arahan dari wali kota, yang paling penting bagaimana agar penyuluh itu menjadi garda terdepan untuk pengembangan ekonomi di Kota Ternate.

Berikutnya lagi, penyuluh ini segala hal terbatas. Dengan pertemuan tadi, penyuluh sampaikan mengenai pertanian dihadapan wali kota.

“Pak wali kota mengiyakan semua hal yang dikemukakan para penyuluh. Alhamdulillah pak wali kota perintahkan ke saya untuk persiapan merancang program pengembangan pertanian ke depan, agar supaya penyuluh ini bisa sejahtera,” pungkasnya. (udi/ask)

Respon (11)

  1. Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it’s really informative. Iā€™m gonna watch out for brussels. I will be grateful if you continue this in future. Many people will be benefited from your writing. Cheers!

  2. Have you ever considered creating an e-book or guest authoring on other blogs?
    I have a blog centered on the same topics you discuss and would love to have you
    share some stories/information. I know my visitors would value your work.
    If you are even remotely interested, feel free to shoot me an email.

  3. Hmm is anyone else having problems with the images on this blog loading? I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog. Any responses would be greatly appreciated.

  4. Ping-balik: weed delivery Toronto
  5. Hmm it appears like your site ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips and hints for novice blog writers? I’d certainly appreciate it.

  6. Hello, Neat post. There is a problem along with your site in internet explorer, may check thisK IE nonetheless is the marketplace chief and a big component to other folks will leave out your great writing because of this problem.

Komentar ditutup.