Tumpukan Sampah Berserakan di Kawasan Perumahan Habibi tak Kunjung Diangkut

Tumpukan sampah berserakan di kawasan perumahan habibi, Desa Labuha, Halmahera Selatan. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Tumpukan sampah di kawasan perumahan Habibi, Desa Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan tak diurus hingga berserakan.

Pantauan wartawan di lapangan, Jumat (6/8), tumpukan sampah tersebut belum diangkut petugas kebersihan sudah beberapa pekan terakhir. Akibatnya, sampah tersebut berserakan dan menimbulkan bau yang tak sedap.

Warga yang berada perumahan Habibi pun mengeluhkan hal ini. Pasalnya, kontainer sampah itu berada di dekat perumahan. Tidak hanya itu, kontainer sampah tersebut diletakan ditepi jalan keluar masuk perumahan yang membuat warga sekitar merasa tidak nyaman.

Meski penanganan sampah tidak masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, namun masyarakat berharap agar hal ini juga diperhatikan Pemkab Halsel di bawah kepemimpinan Usman-Bassam.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Halsel, Ahmad Hadi saat dikonfirmasi mengaku tumpukan sampah tersebut belum bisa diangkut lantaran terkendala mobil sampah yang sampah yang terbatas.

Kata dia, mobil sampah yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah di kawasan tersebut saat ini rusak dan sedang diperbaiki. Selain itu, bahan bakar untuk mobil juga habis.

“Kita kendalanya mobil. Selain mobilnya rusak, solar mobil juga habis. Semoga saja mobil yang diperbaiki itu cepat jadi, dan petugas segera mengangkutnya,” tukasnya. (rul/ask)

Respon (6)

  1. Hi there, just become alert to your weblog through Google, and located that it is really informative. I’m going to watch out for brussels. I will be grateful if you happen to proceed this in future. Numerous other folks might be benefited from your writing. Cheers!

  2. Ping-balik: bk8 thai
  3. Ping-balik: 티비위키
  4. Hi there! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having trouble finding one? Thanks a lot!

  5. I’ve been absent for some time, but now I remember why I used to love this blog. Thank you, I’ll try and check back more often. How frequently you update your website?

Komentar ditutup.