Launching Nuansa Media Grup: Apresiasi dan Harapan Publik Maluku Utara

LAUNCHING: Pemukulan tifa oleh pimpinan NMG Irman Saleh, Kabid Humas Polda Malut Kombes (Pol) Adip Rojikan, mewakili Danrem 152 Baabullah, DR. Aziz Hasyim, Malik Ibrahim, dan Kepala Inspektorat Malut Nirwan M.T Ali. (Dok Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Nuansa Media Grup (NMG) resmi dilaunching pada Sabtu (26/6) malam tadi, bertempat di Royal Resto, Kota Ternate.

Peluncuruan Nuansa Media Grup ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pimpinan NMG Irman Saleh, perwakilan Danrem 152 Baabulllah, Kapolda Maluku Utara yang diwakili Kabid Humas, Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Akademisi Aziz Hasyim, Kepala Inspektorat Malut Nirwan M.T Ali, dan Malik Ibrahim.

Juga dihadiri sejumlah kalangan, baik aktivis, LSM, pekerja pers, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun organisasi kepemudaan yang di Maluku Utara.

Hadirnya Nuansa Media Grup yang membawahi empat media, yakni Penamalut.com, Nuansamalut.com, tivatimur.com, dan Cakrawalamalut.com ini sangat diapresiasi oleh para khalayak yang hadir pada kesempatan launching tersebut.

Malik Ibrahim, salah satu tokoh masyarakat yang juga penulis buku itu selain memberikan apresiasi terhadap peresmian NMG, juga memberikan kritik terhadap kehadiran media khususnya di Maluku Utara.

Sebagai orang yang terlahir dari dunia jurnalis, Malik merasakan betul pemberitaan-pemberitaan yang jarang sekali menyinggung masalah lingkungan maupun dinamika yang terjadi di masyarakat atas dampak dari suatu kebijakan yang merugikan.

“Kita berharap hadirnya Nuansa Media Grup tidak hanya menambah daftar panjang media di Maluku Utara. Namun lebih dari itu, sebagaimana tujuan awal dari pers,” tukas Malik dalam testimoni yang disampaikannya.

DR. Aziz Hasyim dalam testimoninya mengapresiasi terhadap launching Nuansa Media Grup. Kehadiran Nuansa Media Grup diharapkan dapat memberikan nuansa terbaru bagi dunia pers di Maluku Utara.

Tidak hanya sekadar memberitakan tentang seremonial dari sebuah kegiatan. Ia harus menjadi butterfly effect.

Ia berharap hadirnya Nuansa Media Grup yang membawahi empat cabang media ini dapat menancapkan sayapnya dalam menyampaikan informasi-informasi positif terhadap masyarakat.

Sementara Pimpinan Nuansa Media grup, Irman Saleh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nuansa Media Grup memiliki empat media dengan struktur redaksi yang berbeda-beda.

Kehadirannya akan memberikan warna berbeda dalam menyajikan informasi ke publik.

“Nuansa Media Grup tidak hanya berfikir bisnis, namun akan menjadi literasi bagi masyarakat,” ujarnya Ketua KNPI Maluku Utara ini.

Launching media grup ini juga diisi dengan musikalisasi puisi dari D’Facto dan tarian tradisional. (ask)

Respon (26)

  1. Gut Vita™ is a daily supplement that helps consumers to improve the balance in their gut microbiome, which supports the health of their immune system. It supports healthy digestion, even for consumers who have maintained an unhealthy diet for a long time. https://gutvitabuynow.us/

  2. Thanks , I have just been searching for info approximately this subject for a while and yours is the best I’ve came upon till now. But, what about the conclusion? Are you positive in regards to the supply?

  3. Good day very nice blog!! Man .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your blog and take the feeds also…I’m glad to search out numerous helpful info here within the publish, we’d like develop extra strategies in this regard, thank you for sharing. . . . . .

  4. Ping-balik: auto transport broker

Komentar ditutup.