Gubernur Akui Lemahnya Pelayanan Masyarakat di Sofifi Disebabkan Sekretariat OPD Masih di Ternate

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. (Ask Penamalut)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Pelayanan masyarakat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Sofifi belum maksimal.

Hal ini diakui oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Gubernur menyatakan salah satu faktor penyebab lemahnya pelayanan masyarakat di Sofifi dikarenakan sebagian besar organisasi perangkat daerah (OPD) membuat sekretariat atau kantor perwakilan di Kota Ternate.

“Lemahnya pelayanan masyarakat di Sofifi karena OPD buat kantor sekretariat di Ternate,” kata Gubernur di sela-sela rapat pembahasan percepatan penyelenggaraan STQ, Minggu (30/5) tadi.

Untuk menyikapi hal itu, Gubernur menginstruksikan kepada semua OPD agar mulai Senin besok semua sudah harus melakukan aktivitas perkantoran di Sofifi.

Gubernur dua periode ini juga menegaskan akan melakukan sidak untuk mengetahui OPD mana yang masih memiliki sekretariat di Ternate.

“Kalau kedapatan besok masih ada yang punya sekretariat di Ternate, maka akan ditutup,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur AGK telah meminta semua OPD untuk tidak membuat sekretariat di Ternate. Namun ternyata informasi yang didapat bahwa ada sejumlah OPD masih melakukan kegiatan kantor di Ternate.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu tidak segan-segan memberikan sanksi kepada OPD yang tidak mematuhi instruksi tersebut. (Red)

Respon (24)

  1. Ping-balik: 늑대닷컴
  2. Ping-balik: 호두코믹스
  3. Ping-balik: turners outdoorsman
  4. I like this post, enjoyed this one regards for putting up. “The reward for conformity was that everyone liked you except yourself.” by Rita Mae Brown.

  5. An interesting dialogue is price comment. I believe that you need to write more on this topic, it might not be a taboo subject but usually people are not sufficient to talk on such topics. To the next. Cheers

Komentar ditutup.